CONTOH LAMARAN KERJA DAN CV UNTUK SARJANA

Ketika melihat lowongan pekerjaan yang cocok untuk Anda, maka hal yang harus dilakukan adalah segera menyiapkan beberapa persyaratan untuk melamar pekerjaan tersebut. Salah satu hal penting yang harus dilampirkan saat melamar kerja adalah surat lamaran kerja.
Di dalam surat lamaran kerja, terdapat beberapa hal yang harus dilampirkan seperti CV (Curriculum Vitae) dan juga berkas penting lainnya. CV atau curiculum vitae merupakan berkas penting yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan untuk mengetahui biodata Anda. Dengan biodata diri yang jelas, maka perusahaan bisa menilai Anda dengan mudah. Data-data tersebut akan dijadikan sebagai pertimbangan apakah Anda layak untuk menjadi karyawan baru di perusahaan.]
Contoh Surat Lamaran Kerja untuk SMA
Membuat CV bukanlah sebuah perkara mudah, perlu diperhatikan beberapa hal supaya CV Anda disukai oleh HRD. Dengan CV yang menarik maka kemungkinan untuk diterima juga besar. Jadi, buatlah CV yang menarik supaya HRD suka dan pada akhirnya mempertimbangkan Anda untuk bisa diterima bekerja.

Contoh CV yang disukai oleh HRD

Untuk Anda yang merasa bingung bagaimana contoh CV yang disukai oleh HRD, berikut ini adalah contoh CV yang disukai oleh HRD tersebut.
SABRINA PUTRI SANTOSA
Nama                                    : Sabrina Putri Santosa
Tempat, tanggal lahir      : Surabaya, 12 April 1992
Jenis Kelamin                     : Perempuan
Status                                   : Belum Menikah
Kewarganegaraan           : Indonesia
Tingga, Berat Badan        : 165 cm, 55 kg
Alamat                                  : Jl. Diponegoro No.2, Surabaya
Ringkasan Tujuan Karir
Untuk mengembangkan karir dalam bidang broadcasting di mana saya bisa memanfaatkan potensi yang saya miliki seperti siaran pers, berkomunikasi dengan orang lain, menulis artikel dan lainnya dengan maksimal demi keberhasilan perusahaan.
Kemampuan
Mampu menulis siaran pers, mampu berkomunikasi dengan baik, dapat bekerja secara tim.
Pengalaman Kerja
Web Developer, Jude Kekar Agustus 2014- Juni 2015
Riwayat Pendidikan
Universitas Gajah Mada (S1) – Komunikasi 2010- Juni 2014
Kemampuan Berbahasa
Fasih berbahasa Inggris, baik secara menulis maupun lisan
Itulah contoh CV yang disukai oleh HRD yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum melamar pekerjaan. Buatlah CV semaksimal mungkin supaya Anda bisa diterima di perusahaan yang diinginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.