CARA MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA SMK SEMUA JURUSAN

Setelah lulus SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) atau STM (Sekolah Teknik Mesin), maupun SMEA (Sekolah Menengah Ekonomi Atas), Anda pasti ingin langsung mendapatkan pekerjaan. Sebagai lulusan SMK, langsung bekerja setelah lulus merupakan tujuan utama. Sudahkah Anda menyiapkan surat lamaran kerja Anda?
Dengan keahlian yang sudah didapatkan, Anda bisa lebih mudah dalam mencari lowongan pekerjaan. Namun, keahlian khusus juga belum cukup untuk bisa mendapatkan pekerjaan karena sebagian besar perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pasti akan meminta surat lamaran kerja dari para pelamarnya
.Contoh Surat Lamaran Kerja untuk SMA
Penulisan surat lamaran kerja yang salah bisa membuat Anda gagal mendapatkan pekerjaan walaupun Anda memiliki keahlian di atas rata-rata para pelamar lainnya. Oleh sebab itulah, sebelum melamar kerja Anda harus memahami bagaimana cara membuat lamaran kerja yang baik dan benar.
Menulis surat lamaran kerja untuk lulusan SMK tentu berbeda dengan lulusan kuliahan.  Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat, maka kami sarankan untuk mempelajari contoh surat lamaran kerja dan resume yang bagus.

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk SMK, STM atau SMEA

Untuk Anda lulusan SMK yang akan melamar pekerjaan, berikut ini kami berikan salah satu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk lulusan SMK.
Hal  : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 6 Lembar
Kepada Yth. Bp./Ibu Kepala Staf Personalia PT Global Indonesia Surabaya
di tempat
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama  : Intan Novitasari
Tempat, Tanggal Lahir : Kediri, 14 Maret 1994
Umur   : 21 tahun
Pendidikan Terakhir : SMK Jurusan Administrasi Perkantoran
No. Telepon  : 0852-3445-8890
Alamat Rumah  : Jl. Wilis Gang 14 RT 5 RW 1, Mojo, Kediri
Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di PT Global Indonesia Surabaya sebagai Staf Administrasi. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut untuk melengkapi surat lamaran ini.
  1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir – 1 lembar
  4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr – 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
  6. Pas Photo 4X6 – 1 lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat menjadi bagian dari karyawan PT Karya Bakti Surakarta, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.
Kediri, 25 Agustus 2015
Hormat saya,
Intan Novitasari
Itulah salah satu contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk lulusan SMK, STM, maupun SMEA. Semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.