Kisah Anak Yang Tidak Sarapan Demi Pengobatan Orang Tua



Banyak anak rela melakukan apa saja demi orang tuanya. Hal tersebut juga dilakukan oleh seorang anak laki-laki berusia delapan tahun di Provinsi Hubei, Tiongkok rela melakukan apa saja termasuk tidak sarapan demi membiayai pengobatan ayahnya.


Dalam lima bulan terakhir, Song Biyang telah menggunakan uang dua yuan (sekitar empat ribu rupiah) pemberian neneknya untuk membeli tiket lotere. Ia melakukan hal itu dengan harapan akan memenangkan banyak uang untuk membiayai operasi transplantasi ginjal ayahnya yang tidak murah, yaitu sekitar 300 ribu yuan (sekitar 600 juta rupiah). Sang ayah pun kini sudah tidak lagi bekerja karena kondisinya yang semakin memburuk.

Quote:
Seperti dijelaskan Shanghaiist, Song menyatakan bahwa setiap harinya sebelum ia berangkat ke sekolah ia hanya meminum air agar merasa kenyang. Terkait dengan hadiah loterenya, ia pun mengungkapkan bahwa sejauh ini jumlah terbesar yang pernah dimenangkannya adalah 10 yuan (sekitar 20 ribu rupiah).

Quote:
Sementara itu, ayah Song sendiri mengaku terkejut saat mengetahui bahwa putranya pergi ke sekolah dengan perut kosong demi membeli tiket lotere untuk membantu dirinya. Ia lalu mencoba membujuk anaknya itu untuk berhenti melakukan hal tersebut, namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya, sang nenek pun memutuskan untuk memberikan tiga yuan (sekitar enam ribu rupiah) setiap harinya agar cucunya tetap dapat membeli lotere dan juga sarapan.
Well, meskipun Tim Yangmudacom tidak menyarankan kalian untuk mencari uang dengan cara serupa seperti yang dilakukan oleh Song, usaha dan inisiatif sang bocah untuk menolong ayahnya patutlah kita hargai.
Powered by Blogger.