Inilah foto dokter yang mengharukan dunia maya

 Sebuah foto yang diunggah ke internet tengah ramai dibicarakan oleh pengguna media sosial di luar negeri. Foto tersebut menampilkan seorang dokter yang tengah berjongkok menghadap sebuah tembok.

Jika dilihat sepintas, maka tak ada yang istimewa dari foto pria berjas putih itu. Namun kisah di balik foto ini sungguh menggugah hati banyak orang, terutama pengguna media sosial.
Bagaimana kisah itu? Seorang pengguna Reddit dengan akin NickMoore911 membeberkan kisah di balik foto itu. Ternyata, Pak dokter ini mengalami kesedihan yang sangat dalam. Hatinya tengah lara karena pasien yang dia tangani meninggal dunia.
Karena tak bisa menyelamatkan nyawa sang pasien, dokter itu terpukul. Air matanya tak terbendung, menangis sejadi-jadinya. Dua kaki pun tak lagi mampu menopang badan karena gemetar.

“Pria dalam foto itu tidak mampu menyelamatkan salah satu pasiennya,” tulis Moore, sebagaimana dikutip Dream dari lamanMinggu 22 Maret 2015.

Foto Dokter Ini Mengharukan Jagat Maya

Menurut dia, meninggalnya seorang pasien sudah menjadi hal biasa dalam dunia medis. Biasanya, tambah dia, pasien yang meninggal itu berusia tua, sakit parah, atau kombinasi keduanya. Namun pasien yang ditangani dokter itu berbeda kali ini.

“Pasien yang meninggal berusia 19 tahun, dan baginya itu mernjadi pukulan,” tambah Moore.
Foto yang diunggah itu mendapat banyak komentar simpatik dari pengguna media sosial. Foto yang sudah dikomentari lebih dari 3.500 pengguna media sosial ini sengaja diunggah untuk menunjukkan bagaimana sebenarnya bekerja di antara hidup dan mati seseorang.
“Dalam beberapa menit, dokter itu kembali melangkah masuk, lagi-lagi memegangi kepalanya,” tulis Moore. 
Powered by Blogger.