Spesifikasi dan harga HTC Flyer 7″ 3G Wi-Fi Android Tablet

HTC telah resmi memasarkan tablet perdana mereka di Indonesia. HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet, berbekal segudang fitur yang membuatnya terlihat berbeda dengan kebanyakan tablet Android lainya. Secara tampilan produk ini terlihat elegan dan menggoda. Terlebih lagi dalam paket pembelian pengguna diberi bonus leather case bewarna putih yang menarik.

Menggenggam produk ini serasa pas di tangan. Seluruh bagian tubuhnya terasa kokoh berkat bahan bahan unibody metal yang digunakan. Tampilan layarnya juga terlihat cemerlang, cukup nyaman untuk membaca sebuah tulisan panjang dan untuk menonton film High Definition (HD).
Namun bahan metal unibody yang melekat tidak sepenuhnya menyenangkan. Selain baterai yang tidak bisa dilepas, pengguna juga akan sedikit kesulitan membuka cover atas produk ini ketika ingin memasukan SIM card atau memori eksternal.
 
Permukaannya juga terasa licin, sehingga rawan tergelincir ketika tangan pengguna berkeringat. Produk ini juga memiliki bobot sekitar 420,8 gram, cukup berat dibandingkan dengan tablet pc berukuran sama.
Ada 3 touch panel utama di HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet yakni Home, Menu dan Back, dengan 1 tombol lain khusus untuk Magic Pen. Keempat touch panel tersebut sepertinya terintegrasi dengan sensor gravitasi. Buktinya, ketika digunakan pada modus portait, panel tersebut berada di bagian bawah, dan ketika digunakan pada modus landscape keempat panel itu pun mengikuti gerak pengguna ke bagian bawah (biasanya di samping). Hal ini belum pernah dijumpai pada tablet pc lainnya.
Pada bagian interface, HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet dipermak habis-habisan. Tampilanya mirip dengan Desire S tapi dengan layar yang lebih besar.

Interface yang begitu menarik lantaran produk ini dibenamkan HTC Sense 3.0. Bedanya dengan seri sebelumnya, animasi pergeseran tiap homescreen kini semakin menawan dengan transisi 3 dimensi. Tak ketinggalan juga disertakan beberapa widget khas HTC seperti Friend Stream, Mail, Weather, News, dan widget ‘perpustakaan’ yang berisikan beragam buku digital.

Selain itu, masih ada HTC Hub yang terkoneksi dengan htcsense.com dan aplikasi Watch yang bisa digunakan untuk menyewa atau membeli film. 

Performa HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet

Meski bukan tabpet pc paling kencang, namun performa yang ditawarkan HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet masih terbilang cukup untuk beberapa keperluan seperti mengolah dokumen, mengunjungi situs dengan konten flash, hingga menyaksikan film beresolusi tinggi.
Begitu pun ketika digunakan untuk bermain game seperti : World War, Eternal Legancy, Gun Bros, dan Air Attack HD pun lancar dimainkan. Pengujian menggunakan beberapa aplikasi bechmark pun juga berjalan lancar.
Pengujian pertama dilakukan dengan Quadrant yang berhasil menorehkan angka sebesar 1869. Sedangkan pada aplikasi AnTutu System Benchmark mendapatkan skor 2429. Bukan yang paling besar memang, namun HTC menjanjikan pengalaman yang menarik berkat ‘Pena Ajaib’ yang disertakan.

Magic Pen pada HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet

‘Pena Ajaib’ yang disertakan dalam HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet sejatinya dirancang untuk menulis, namun ternyata fungsinya lebih dari itu. Misalnya untuk melukis, highlight tulisan dalam web, mengambil screenshot, tanda tangan dokumen, dan semua hal itu bisa langsung dikirimkan melalui email atau jejaring sosial.
Ada 2 tombol utama Magic Pen ini, tombol bawah untuk menulis, sedangkan bagian atas untuk menghapus. Untuk sumber dayanya, perangkat ini disokong oleh sebuah baterai AAA. Desain menggoda, fitur berlimpah, dan kehadiran sebuah ‘pena ajaib’ sepertinya menjadi daya tarik utama HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet

Kelebihan dan Kekurangan HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet

Kelebihan:
+ Desain keren
+ Layar cemerlang
+ Ada Magic Pen
+ Interface menarik
Kekurangan:
- Agak berat
- Masih Gingerbread

Harga dan Spesifikasi HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet

OS: Android 2.3.3 (Gingerbread)
Chipset: Qualcomm Snapdragon MSM8255T
CPU: Qualcomm 1,5Ghz Scorpion
Memory: 1GB RAM dan 32GB Memory internal
Layar: LCD 16M colors, 7 inchi, 600 X 1024 pixel
Kamera: 1,3MP di depan dan 5MP di belakang
Koneksi: HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Blutooth 3.0, Micro USB
Ukuran: 195,4 x 122 x 13,2 mm
Battery: Li-Ion 4000mAh, stand by up to 1470h
Bobot: 420,8 gram
Harga HTC Flyer 3G Wi-Fi Android Tablet : US$430 atau sekitar Rp 4.100.000,-

 
Powered by Blogger.