Spesifikasi dan harga Mazda Biante

Mazda mengeluarkan Biante, yaitu MPV CBU yang diimpor Langsung dari Jepang dengan jamninan kualitas terbaik, Berapa harga dan spesifikasi yang didapat? Harganya berkisar diantara Rp 380 juta on the road Jakarta dan hanya satu varian saja. Mari kita tilik apa yang bisa diberikan Mobil ini kepada para penumpangnya? Yang diklaim memiliki suspensi lebih bagus dan juga interior paling lega.


Lebih dinamis 
Pada pandangan pertama, sosok Biante terlihat lebih lebar. Penampilannya sangat dinamis terutama bemper besar yang terkombinasi dengan gril dan juga rumah lampu kabut yang dipasang dalam posisi vertikal. Ciri unik menarik lainnya, desain pilar A, membentuk garis mengalir mulai dari kap mesin menuju atap. Penampilannya juga bergaya modern dengan lampu depan tipe proyektor.
mazda biante depan
Rem
Ciri unik lain dari Biante adalah desain belakang, yaitu lampu rem, sein dan mundur yang berada di bagian tengah dan lampu stop (rem) tambahan vertikal di bagian kedua sisi pinggi bemper belakang. Juga ada tambahan lampu rem yang dipasang bagian tengah pinggir atap belakang.
Interior
Begitu blogbintang duduk di jok baris kedua, memang terasa lebih lega dibanding pesaingnya. Kesan pada pandangan pertama tersebut diperkuat dengan sentuhan warna gading. Hal lainnya, saat gerakan maju-mundur, ke samping (kiri-kanan) jok yang sangat mudah , tinggal menarik tuas di bawah jok.Satu hal, posisi jok menggunakan susunan theater yaitu bagian belakang juga lebih tinggi dari pengemudi dan penumpang depan .
Sehingga penumpang belakang dapat memantau informasi yang ditampilkan pada panel instrumen, berada di atas dasbor dengan desain berupa penampang piring terbang: bagian tengah besar dan kedua pinggir tipis, sehingga terlihat unik.
Warna yang diperlihatkan dalam panel instrumen terlihat hidup dengan bulatan membentuk efek cincin gerhana. Warna juga mudah dilihat. Wlaupun, bagi pengemudi, warna semacam ini menghasilkan bayangan di kaca pinti pada sisi pengemudi dan ini cukup menganggu.
Dan pada baris jok penumpang tengah dan belakang ditambahkan dengan gril sebagai jalan untuk hembusan angin AC secara langsung, pada sisi dalam. Terasa nyaman. Lalu lapisan jok dari kain dan juga door trim, sayangnya membuat kesan kurang “wah” pada interior.
interior mazda biante
Biante diklaim dapat memuat 8-penumpang, dengan konfigurasi, depan 1+ 1, tengah 2 + 1 dan 3. Khusus tengah, untuk bisa menjadikan tiga penumpang sekaligus, kedua jok terlebih dulu perlu disatukan dengan mendekatkannya, sebagai efeknya memang agak sempit. pada  kondisi ini, jok tengah bisa digeser jauh ke belakang sehinga kaki penumpang bisa berselonjor.
Jika tidak digunakan untuk mengangkut penumpang, bisa untuk memuat barang banyak, jok belakang  bisa dilipat dan digeser ke depan. pengoperasiannya cukup mudah, dengan menarik tuas! Setiap Jok dilengkapi dengan sandaran tangan. Kedua pintu geser samping, bisa dibuka-tutup dengan tombol (power ) atau manual!
Hiburan
Bagaimana denganhiburan? Mazda tidak memfasilitasi layar monitor untuk penumpang belakang. Di Biante, hanya menyediakan head unit dengan layar senturh LCD 6,1 inci, dengan fitur Aux, USB (disimpan di boks pada dasbor di depan penumpang depan).
Dan  head unit belum dipersenjatai dengan sistem navigasi GPS namun  jika pembeli menginginkannya, Mazda siap menambahkan (ready GPS navigation). Fitur tambahan lainnya yang diberikan oleh Mazda adalah AC Nanoe, generator ion sebagai penetral bakteri dan anti virus.

Xenon

Untuk jenis lampu ini adalah xenon (HID) yang memiliki  autoleveling, berguna untuk mengatur ketinggian pada sorotan lampu, sehingga sesuai dengan beban yang dibawa mobil. Hal ini akan membuat pembeli merasa lebih nyaman saat berkendara pada malam hari.
pengemudi mazda biante
Transmisi
Transmisi yang disediakan memang satu, yaitu otomatik 6-percepatan dengan pola yang akan berbeda dari umumnya. Selain “D”, Mazda menyediakan “Hold” (dengan menekan tombol tongkat transmisi (S), mirip dengan D2 (juga bukan Sport). Menurut Mazda Indonesia, “Hold” mirip dengan “paddle-shift” atau shiftronic pada merek lain. Bila “Hold” dioperasikan, gigi dicegah naik lebih tinggi, Contohnya , bila ditahan pada gigi 4, tidak akan naik ke 5 atau 6.
Dengan kombinasi tongkat transmisi di dasbor dan rem parkir di lantai (dioperasikan oleh kaki), menghasilkan ruang di samping kiri pengemudi (samping kanan penumpang depan) yang lega. Penumpang (khususnya anak) bisa pindah dari depan ke belakang atau sebaliknya saat mobil jalan.
Sistem Keamanan
Sistem, keamanan aktif dan pasif juga lengkap, yaitu anti-lock brake system (ABS) denganelectronic brake-force distribution (EBD) dan brake assist (BA). Juga menyediakan kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan.Tepatnya, untuk perlengkapan keselamatan, Biante sama dengan Nissan All-New Serena (kecuali tipe HighwaStar yang lebih lengkap) dan Toyota NAV1.
Mazda Biante, adalah mobil tipe MPV CBU yang diimpor Langsung dari negara asalnya, Jepang. Dijual di Indonesia berkisar dengan harga Rp 380 juta on the road Jakarta. Salah satu pilihan bagus untuk mengangkut keluarga tercinta.
Powered by Blogger.