Spesifikasi Sepeda Wim Cycle

 
 
 
 
Wim cycle adalah salah satu merk sepeda yang cukup populer di Indonesia. Sepeda wim cycle sendiri diproduksi oleh PT. Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries atau yang juga dikenal dengan nama SIKLUS WIM. Hingga saat ini, sepeda merk Wim cycle telah berhasil menguasai pasar sepeda di Indonesia. Bahkan sepeda merk ini telah berhasil diekspor ke berbagai belahan dunia. Ini terbukti bahwa karya anak bangsa tidak bisa dipandang sebelah mata saja.
 
Cikal bakal Sepeda Wim Cycle ini diawali pada tahun 1972 dimana sebuah perusahaan yang saat itu bernama CV. Indonesia Makmur yang didirikan oleh Hendra Widjaya  memproduksi sparepart - sparepart sepeda dan mensuplai kebutuhan sparepart sepeda untuk wilayah Surabaya. Seiring dengan berkembangnya usaha ini, pada tahun 1976 nama perusahaan diganti menjadi PT. Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries dan mulai memproduksi sepeda dengan merk Wim Cycle.
 
Pusat pembuatan sepeda Wim cycle ini berada di Desa Driyorejo Bambe Estate Industri di Surabaya. Walaupun teah memproduksi sepeda, perusahaan ini tetap memproduksi sparepart sepeda sesuai dengan konsep awal usahanya. Sepeda Wim cycle ini pertama kali diekspor pada tahun 1987. Saat itu, negara yang emnjadi tujuan ekspornya adala Arab saudi, Jerman, Belanda, Italia, Yunani, dll. Bahkan Wim cycle berhasil masuk ke dalam daftar produk yang dijual di jaringan supermarket besar di Eropa dan Amerika.
 
Jenis sepeda merk Wim cycle yang saat ini bisa kita temui di pasaran adalah: sepeda anak (termasuk sepeda karakter, seperti princess, hotwheels, dll), BMX, life style, MTB, Junior MTB, dan sepeda roda 3 untuk bayi dan anak-anak. Karena semua proses produksi dilakukan di Indonesia, harga dari sepeda Wim cycle ini  dapat terjangkau oleh masyarakat. Namun, walaupun tergolong murah harganya, sepeda merk Wim Cycle tetap mengedepankan kualitas dan mutu produk sehingga setiap orang yang memiliki sepeda merk Wim cycle ini tetap bisa merasa bangga telah memiliki produk anak negeri yang berkualitas.
Powered by Blogger.