Spesifikasi Sepeda Fixie

 
 
 
 
Sepeda Fixie adalah salah satu jenis sepeda yang sangat populer di masyarakat. Jumlah peminat dan pengguna sepeda Fixie ini tidak bisa dibilang sedikit. Bahkan hampir di setiap wilayah dan kota besar terdapat komunitas pengguna sepeda Fixie ini. Asal mula sepeda jenis ini diberi nama Fixie adalah karena gear bagian belakang sepeda ini fixed / tidak dinamis atau bisa juga disebut Fixed Gear.
 
Banyak sekali keunikan yang dimiliki oleh Sepeda Fixie ini. Diantaranya adalah: bisa dikayuh ke belakang, tidak memiliki rem, bentuk handlebar / stang yang tegak dan lurus, hingga ukuran ban yang kecil dan tipis. Sepeda Fixie ini selalu memiliki design yang simple dan minimalis. Disinilah kreativitas kita ditantang untuk bisa menciptakan sebuah Sepeda Fixie yang terlihat menarik walaupun designnya minimalis
 
Bila kita amati, ada banyak sekali penawaran Sepeda Fixie di pasaran. Harga dari Sepeda Fixie ini sangat bervariasi. Mulai dari harga 1 Jutan-an untuk yang menggunakan sparepart / bahan seadanya hingga diatas 4 Juta untuk jenis Sepeda Fixie yang bermerk. Bila kita memiliki anggaran yang lebih, tentu kita bisa dengan bebas membeli Sepeda Fixie sesuai dengan keinginan kita. Namun bagaiaman bila ternyata dana kita sangat terbatas? Tidak usah khawatir, kita bisa merakit sendiri Sepeda Fixie yang kita inginkan. yang kita perluhkan hanya membeli berbagai macam sparepart dan bagian dari Sepeda Fixie yang bisa kita dapatkan dengan mudah di toko - toko sepeda.
 
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merakit sebuah Sepeda Fixie diantaranya adalah: jenis sparepart dan model / design. Tidak semua sparepart sepeda secara umum bisa digunakan untuk membuat Sepeda Fixie. Jangan pernah terpaku pada satu merk karena pada dasarnya Sepeda Fixie tidak pernah terikat pada satu merk tertentu. Salah satu jenis sparepart yang harus selalu ada di setiap Sepeda Fixie adalah yang disebut dengan CRANK dengan 48 gigi.
Powered by Blogger.