Trend Model Kebaya Pengantin 2012

Kebaya muslim modern anne avantie. Baju pengantin. Desain kebaya muslim. Gambar kebaya wisuda. Kebaya modern 2012 untuk wisuda. Model kebaya pengantin batak 2012. Model kebaya empire cut. 

Melihat tren berbusana wanita Indonesia kini, maka desain kebayapun mengikuti perkembangannya. Yaitu lebih banyak menyediakan model-model kebaya untuk wanita muslim (berjilbab). Model kebaya untuk mereka yang berjilbab, tidak berbeda jauh dengan model kebaya modern kebanyakan, setidaknya ada beberapa point yang perlu diperhatikan diantaranya;

·         Ukuran yang lebih longgar
·         Adanya puring
·         Hiasan, payet, dll yang terlihat lebih sopan dan tertutup.
·         Kainnya tidak transparan/menembus kulit
·         Model sederhana mengikuti syariat

Model kebaya muslim, memang terkesan lebih tertutup dan rasa-rasanya kurang trendi, namun jangan dulu beranggapan miring, karena sebenarnya model kebaya muslimpun, memiliki berbagai sentuhan fashion yang unik dan ‘berbeda’ dari kebaya modern .

Sedang untuk kebaya pengantin, jika kita mencermati model kebaya pengantin modern 2012, karya Anne Avantie ( designer -  Ratu Kebaya  Indonesia) maka kita akan menemui bentuk potongan yang juga mirip dengan model kebaya muslim, diantaranya adanya potongan  baby doll atau empire cut. Model kebaya pengantin terbaru ini menggabungkan antara model baju pengantin internasional yang lebar dibawah (seperti potongan kebaya muslim) dengan kebaya modern umumnya. Memungkinkan untuk dapat dipakai pengantin muslim (berjilbab) maupun non muslim. Warna yang digunakan pun adalah warna percampuran yang terlihat sangat sangat modern dan juga feminine, yaitu warna pink.

Rancangan kebaya pengantin terbaru ada pula yang menghadirkan gabungan model ripple dibagian bawah dan bagian atas adalah potongan kebaya panjang. Model kebaya terbaru lebih fleksible dikenakan pengantin berjilbab maupun tidak, dengan model-model kerah yang bervariasi. Bahan tetap seperti pada kebaya umumnya, yaitu brokrat dengan tambahan furing untuk kebaya yang dipakai perempuan berjilbab. Sedang warna yang dominan adalah putih gading atau putih susu saja.
Berikut beberapa contoh kebaya pengantin modern 2012;

 
 
 
 
Powered by Blogger.