10 jenis pencarian di google yang memberi hasil tercepat


Google kini lebih dari sekedar situs pencari internet. Google juga menjelma menjadi sebuah situs yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kepentingan. Berikut ini adalah 10 cara menggunakan situs pencari Google untuk memperoleh jawaban secara langsung.
Waktu
Google bisa menampilkan waktu dari sebuah tempat yang ada di belahan dunia lain. Caranya untuk melakukan hal ini pun cukup mudah. Anda tinggal mengetikkan kata time dengan diikuti lokasi dari tempat yang ingin Anda ketahui.
IP Address
Mengetahui IP address di komputer memang sudah biasa. Namun, kalau repot, Anda juga bisa menggunakan Google untuk menunjukkan IP Anda.
Ramalan Cuaca
Anda ingin pergi ke kota lain dan ingin mengetahui ramalan cuaca? Anda bisa memanfaatkan Google untuk memperoleh informasi ramalan cuaca.
Konversi
Google juga menyediakan layanan konversi data melalui situsnya. Konversi yang disediakan pun beragam. Anda bisa memperoleh konversi mata uang, suhu, panjang dan lain-lain.
Kalkulator
Kalkulator adalah fungsi lain dari situs pencari Google. Caranya pun mudah, Anda tinggal mengetikkan kata ‘calculator’, dan akan muncul sebuah kalkulator scientific di layar Anda.
Waktu Matahari Terbit dan Terbenam

Ingin mengetahui waktu terbit dan terbenam matahari? Google juga menyediakannya. Untuk menggunakan layanan ini, Anda diharuskan untuk mengetikkan kata sunrise atau sunset diikuti dengan nama kota. Kamus
Anda juga bisa mencari definisi sebuah kata melalui Google. Namun, hasil pencarian definisi kata ini bukan seperti pada kamus lain. Melainkan lebih seperti kamus english to english.
Jadwal Film Bioskop
Jadwal film juga bisa dicari menggunakan Google. Namun, layanan ini hanya terbatas untuk beberapa negara, di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Italia dan beberapa negara maju lainnya.
Jadwal Keberangkatan Pesawat
Anda juga bisa memperoleh informasi mengenai jadwal penerbangan pesawat terbang melalui Google. Namun, untuk mengetahui jadwal ini, paling tidak Anda harus mengetahui kode penerbangan dari maskapai yang bersangkutan.
Jadwal Penerbangan
Google juga menyediakan layanan penerbangan dari berbagai maskapai. Caranya, Anda tinggal mengetikkan kota asal serta kota tujuan Anda.
Powered by Blogger.