Seperempat Profesional Muda Dambakan Google

Google tampaknya tidak hanya mesin pencari populer, tetapi juga berhasil menarik perhatian pencari kerja. Sekitar 25% profesional muda berambisi bergabung dengan Google.

Headline

Menurut laporan Wall Street Journal 25% responden menginginkan Google. Jumlah ini dua kali lipat dari pihak yang memilih Apple di posisi kedua. Urutan selanjutnya adalah Walt Disney Co, Departemen Dalam Negeri AS, Amazon, FBI, Microsoft, CIA, dan NASA.

Studi yang dilakukan Universum ini memanfaatkan hasil wawancara dari 10.306 profesional muda, diartikan sebagai lulusan sarjana dengan satu sampai delapan tahun pengalaman kerja. Beberapa perusahaan yang menarik perhatian masyarakat adalah Facebook dan PBB.

"Para profesional muda ingin bekerja di perusahaan yang menawarkan kekuatan finansial dan stabiltias pekerjaan," kata Kasia Do, manajer proyek di Universum.
"Google memang menawarkan kesempatan bagi pekerja potensial dengan secara rutin mengadakan rekrutmen pegawai, kata Yolanda Mangolini," direktur program tenaga kerja di Google.

Perusahaan juga memanfaatkan blog, Twitter dan YouTube untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

Dengan beberapa perusahaan teknologi tinggi masuk ke daftar perusahaan idaman, profesional muda dituntut memiliki kemampuan spesifik. Berdasarkan data Kementerian Pendidikan AS, mata kuliah favorit di 2008 adalah bisnis, ilmu kesehatan, ilmu komputer, ilmu sosial, dan sejarah

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.