Tips Cara Mengeluarkan Air Yang Masuk Ke Dalam Telinga

Air bisa masuk ke dalam telinga Anda saat Anda berenang atau mandi. Jika Anda tidak mengeluarkan air itu dan tetap membiarkannya berada di dalam telinga Anda untuk waktu yang lama, maka hal itu dapat menyebabkan infeksi, kerusakan gendang telinga, dan tentu saja akan menyebabkan rasa sakit pada telinga Anda.


Lalu, bagaimana cara Anda mengeluarkan air tersebut? Berikut ada lima cara aman mengeluarkan air yang yang masuk dalam telinga Anda :
  1. Tuangkan beberapa tetes air ke dalam pipet. Putar kepala Anda sehingga telinga yang kemasukkan air menghadap ke atas. Tuangkan air yang ada di dalam pipet tadi ke dalam telinga Anda. Tunggu dua atau tiga detik, lalu putar dengan cepat kepala Anda sehingga posisi telinga Anda yang kemasukkan air menghadap ke arah tanah. Ulangi proses ini sampai semua air dalam telinga Anda benar-benar keluar seluruhnya. Cara ini biasanya sangat efektif mengeluarkan air dari telinga Anda.
  2. Ambil alkohol dan cuka, lalu campur alkohol dan cuka tersebut dengan kompisisi yang sama (setengah setengah). Masukkan dua atau tiga tetes campuran ini ke dalam telinga yang kemasukkan air. Campuran alkohol dan cuka tersebut akan mengeringkan air yang ada dalam telinga Anda.
  3. Tidurlah dengan posisi telinga yang kemasukkan air menghadap ke arah bantal. Setelah beberapa menit, daya gravitasi akan menarik ke luar air yang ada dalam telinga Anda.
  4. Mengeringkan air dalam telinga Anda dengan menggunakan pengering rambut dengan setelan rendah. Lakukan cara ini dengan hati-hati, pastikan Anda tidak terlalu mendekatkan posisi pengering rambut pada telinga Anda.
  5. Konsultasikan dengan dokter bila cara satu sampai empat belum berhasil mengeluarkan air dari dalam telinga Anda.

Sumber : http://hariruwanci.blogspot.com/2010/11/cara-mengeluarkan-air-yang-masuk-ke.html


No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.