Fakta di Balik Payudara yang Indah

Payudara adalah 'aset' berharga bagi kaum perempuan. Tidak hanya dari sisi fungsi estetika dan sensualitasnya, tetapi payudara juga memenuhi fungsinya sebagai organ yang dapat memberikan kehidupan.

Namun, hanya sedikit wanita yang benar-benar memahami payudara mereka sendiri. Nah, bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang payudara, berikut beberapa fakta menarik tentang payudara menurut Methods of Healing:

Payudara kiri lebih besar
Tidak ada perempuan yang memiliki payudara yang sempurna dan ukuran simetris antara kiri dan kanan. Biasanya payudara kiri sedikit lebih besar dari kanan.

Kadang-kadang ukuran perbedaan ini dapat dilihat dengan mata telanjang. Bentuknya mungkin sedikit berbeda. Namun, sampai sekarang tidak ada yang tahu apa penyebabnya.

Payudara membesar seiring usia
Pada usia 20 tahun, payudara terdiri dari lemak, kelenjar yang menghasilkan susu dan kolagen. Pada usia itu, payudara terasa kencang dan elastis.

Ketika seorang wanita semakin tua, kelenjar dan kolagen mulai menghilang, dan akan ditempati oleh lemak.

Berat payudara
Payudara normal berukuran berat sekitar 500 gram. Masing-masing payudara menyumbang sekitar 4-5 persen dari total lemak tubuh dan menyumbang sekitar 1 persen dari total berat badan.

Rangsangan payudara
Seperti organ kelamin laki-laki, payudara juga mengeras ketika diberikan rangsangan. Payudara sangat sensitif terhadap rangsangan seksual. Menurut penelitian, kondisi ini membuat ukuran payudara membesar sekitar 25% selama seks. Hal ini terjadi karena perubahan hormon.

Pertumbuhan rambut
Banyak wanita memiliki sedikit rambut di sekitar areola. Hal ini sangat normal, karena di daerah ini ada folikel rambut. Jika Anda merasa terganggu, dapat dihilangkan tanpa risiko apapun.

Produksi susu
payudara seorang wanita menghasilkan susu yang rasanya lebih manis dari susu sapi. ASI mengandung banyak vitamin E, zat besi, dan asam lemak
Sheyla Hershey meraup risiko dari ambisinya. Gara-gara berhasrat memperbesar ukuran payudara lebih dari 38 triple K, perempuan model berusia 30 tahun ini mesti tumbang, jatuh sakit.

  Hershey menjalani operasi penyuntikan silikon ke payudaranya beberapa waktu lalu. Alhasil, "Si Dada Supersentosa" ini malah tak berhasil.

Soalnya, implan payudara itu justru membikin dirinya mengalami demam tinggi berkepanjangan. "Sangat menyakitkan," kata perempuan yang jago cas cis cus lima bahasa, yakni Portugal, Spanyol, Italia, China, dan Inggris, ini mengisahkan pengalamannya.

Lantaran operasi itu pula, cewek Brasil yang kini menetap di Houston, Texas, AS, ini jadi susah bernapas. Boleh jadi, payudara "aduhai" itu menekan paru-paru dan tenggorokannya. "Mengerikan. Aku terpaksa beristirahat di tempat tidur sepanjang hari," ujarnya.

Oh iya, si seksi berambut pirang itu sudah merogoh fulus dari koceknya hingga 40.000 poundsterling demi "menggelembungkan" ukuran payudaranya. Ia juga nyaris menjalani kali ke-30 operasi untuk niatnya itu.

Guinnes Book of World Records pernah mencatatkan payudara Sheyla Hershey sebagai yang terbesar sejagad.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.