Jadwal Kompetisi Padat Jadi Problem

SURABAYA, KOMPAS.com - Laga menentukan bakal dijalani empat tim di Grup K dalam babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Selasa (11/5/10). Persebaya berjumpa Bontang FC, sedangkan Persib Bandung bertemu Persibo Bojonegoro.
Persebaya dan Persib yang sama-sama menang dalam laga sebelumnya harus kembali memetik poin penuh untuk lolos ke babak delapan besar. Hal yang sama juga berlaku untuk Bontang dan Persibo. Keduanya harus menang untuk menjaga peluang lolos.
Keempat tim mengalami problema yang sama, yakni padatnya jadwal kompetisi. Persebaya misalnya hanya punya waktu istirahat dua hari sehabis laga.
Setelah bertemu Bontang, "Bajul Ijo" bertarung dengan Persib (13 Mei), dan langsung menantang Persipura Jayapura (16) Mei dalam kompetisi Liga Super Indonesia. Untuk itulah, pelatih Persebaya Rudy Keltjes berniat merotasi pemainnya ketika melayani Persibo.
"Saya harus rotasi total agar anak-anak tidak mati di lapangan," kata Rudy.
Kemungkinan besar gelandang gesit Taufiq sudah bisa merumput kembali. Selama ini dia absen akibat cedera paha. Sama halnya dengan gelandang bertahan Wijay yang punya peluang diturunkan.
Di sisi lain, Bontang tidak akan menyerah dengan mudah. Sama-sama berstatus sebagai tim LSI, Bontang ingin mengulang kembali catatan tidak pernah kalah dari Persebaya. Apalagi Bontang pernah menahan imbang Persebaya 2-2 di "kandang buaya" pada laga perdana LSI musim kompetisi 2010/2011.
"Kami masih punya peluang lolos, kuncinya kami harus mengatasi Persebaya. Saya masih optimistis," ujar pelatih Bontang Fachry Husaini.
Sementara itu pertemuan Persib dengan Persibo bakal menarik karena bek "Maung Bandung" Nova Ariyanto bakal berjumpa dengan tim asuhan ayahnya, Sartono Anwar.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.