Budi Sudarsono Masuk Persib

Lini depan Persib dipastikan akan diperkuat duet Cristian Gonzales dan Budi Sudarsono. Budi menerima pinangan Persib setelah bernegosiasi dengan Umuh Muhtar selama sekitar dua jam di kediaman Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat tersebut, yaitu di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.
Dengan tercapainya kesepakatan itu, Budi kembali berpasangan dengan Gonzales yang sama-sama membawa Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia 2006. Budi mengaku gembira dengan kepastian kelanjutan kariernya setelah pada musim lalu turut mengantar Sriwijaya FC menjuarai Copa Indonesia.
"Persib memiliki suporter fanatik. Saya tertantang membela tim dengan karakteristik seperti itu," kata penyerang yang membela tim nasional sejak 2001 ini.
Keberadaan Gonzales di Persib sejak putaran kedua liga musim lalu turut berperan dalam menarik kehadiran Budi. Budi merasa beruntung bisa berduet kembali dengan pencetak gol terbanyak liga selama empat musim berturut-turut tersebut.
Dengan komposisi lini depan sedemikian rupa, Budi memasang target akan mengantar Persib menjuarai liga musim depan. "Persik merupakan tim dari tanah kelahiran saya. Di luar Persik, saya sudah dua kali juara. Mudah-mudahan saya bisa merasakan gelar juara yang ketiga kalinya di perantauan," kata pemain berusia 29 tahun ini.
Selain memastikan tandem bagi Gonzales, Persib juga mendapatkan pengganti Siswanto yang hengkang ke Persema Malang. Dia adalah mantan punggawa Persib, Erik Setiawan, yang pada musim lalu membela Arema Malang. Se- orang mantan pemain Persib lain yang direkrut lagi adalah Cucu Hidayat yang sempat bermain di Persita Tangerang.
Uang muka
Pada Rabu (12/8), 13 pemain menerima uang muka nilai kontrak sebagai jaminan kepastian membela Persib. Gonzales tiba di kediaman Umuh sekitar pukul 15.00 bersama dengan istri dan keempat anaknya. Adapun Budi baru datang sekitar pukul 16.30 didampingi istrinya. Sebelumnya, 11 pemain Persib musim lalu juga menerima uang muka.
"Beberapa pemain mengusulkan agar ada (uang) pegangan untuk kepastian kontrak. Jadi, kami tadi memenuhi permintaan itu," kata Umuh. Menurut dia, seluruh pemain yang telah menerima uang itu sebelumnya menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan. Namun, Umuh tidak berkenan membeberkan besarnya nilai kontrak itu.
"Secara keseluruhan, kami menganggarkan biaya hingga Rp 13 miliar untuk membiayai kontrak untuk 25 pemain termasuk ofisial tim," kata Umuh, yang juga menjabat sebagai Manajer Persib itu. Ia merencanakan, penandatangan kontrak seluruh pemain akan berlangsung sekitar 5-10 September.
Pemain Persib musim lalu yang menerima uang muka adalah Tema Mursadat, Cecep Supriatna, Eka Ramdani, Hariono, Maman Abdurahman, Wildansyah, Nova Ariyanto, Gilang Angga Kusuma, Airlangga, Atep, dan Edi Hafidz.
Dengan kehadiran Tema dan Cecep, peluang bagi mantan penjaga gawang Persib asal Thailand, Kosin Hathairattanakool, untuk kembali bermain di Bandung semakin tertutup. Menurut Umuh, posisi penjaga gawang lapis ketiga bisa diambil dari tim Persib U-21 dan U-23. (HEI)

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.