Sudah tau belum pasukan penjaga pengamanan Ratu Kidul

[​IMG] 
Siapa bilang cuma parpol (partai politik) saja yang punya satgas (satuan tugas pengaman). Di kerajaan gaib Keraton Kidul ternyata juga punya satgas. Dan rata-rata dari mereka brangasan juga seperti satgas parpol.

Semuanya golongan dhemit yang jagoan. Ada yang perempuan, ada yang laki-laki. Mereka bisa berubah-ubah bentuk, dari wajah menyeramkan hingga berbentuk binatang buas seperti ular, singa. Bisa juga berujud cewek bahenol, cantik dan seksi, sehingga bisa bikin buyar konsentrasi orang yang tirakat.

LOGENDING adalah nama pantai cukup beken di Gombong Selatan, kawasan Kebumen Jawa Tengahh. Tergolong paling komplit panoramanya dibanding pantai lain di seantero Jawa. Sebab, pantai Logending diapit pegunungan. Selain jadi lahan plesiran dan tempat parkir perahu nelayan, juga terdapat struktur batu karang bentukan alam berbentuk pintu gerbang. Tapi dari kejauhan bagai beruang sedang mengecup air laut.

Bagi orang awam, batu karang model begitu merupakan ‘penyedap’ pemandangan pantai. Tapi bagi sebagian ahli kebatinan, disebut tempat menguji mental. Sebab, batu yang bagi mereka disebut ‘Pandan Kuning’, yang tak sekadar batu karang alami, tapi merupakan pintu gerbang ‘kraton’nya ratu Kidul menuju kawasan Bulu Pitu. Konon, sepanjang pantai selatan banyak pintu kraton Ratu Kidul, ada pintu yang menuju gunung Merapi, dan pintu-pintu ke tempat yang punya kandungan mistik lainnya.

Misteri pintu gerbang alam itu kian bikin ngetop Pantai Logending yang memang dijadikan objek wisata di Kebumen, Jawa Tengah. Galibnya, pantai Logending menyuguhkan dua panorama, yakni pemandangan indah yang bisa dinikmati dari kornea mata, tapi juga nyaman bagi mereka yang mampu melakukan penglihatan batin.

Pintu gerbang di pantai Logending ‘Pandan Kuning’ ramah buat mereka yang cuma sekedar plesir atau kongkow-kongkow, asal sopan dan tak punya niatan jelek. Tapi bagi yang kurang ajar, apalagi yang berniat tirakat disitu, kurang bersih dan kurang kuat mentalnya, perlu bersiap-siap menghadapi gangguan dari Satgasnya Ratu Kidul.

Para Satgas Kraton Kidul itu rata-rata brangasan. Semuanya golongan dhemit yang jagoan. Ada yang perempuan, ada yang laki-laki. Mereka bisa berubah-ubah bentuk, dari wajah menyeramkan hingga berbentuk binatang buas seperti ular, singa. Bisa juga berujud cewek bahenol, cantik dan seksi, sehingga bisa bikin buyar konsentrasi orang yang tirakat. Kalau godaan awal terlampaui, bakal muncul godaan lain yang lebih mengusik, bahkan bisa bikin orang lari lintang pukang. Menurut sebagian ahli kebatinan, malam hari bagi masyarakat demit adalah siang hari buat manusia. Siang hari bagi demit, malam hari buat manusia. Sehingga sangat jarang demit menggoda manusia pada siang hari, terkecuali demit yang suka begadang atau para Satgas kraton kidul yang sedang giliran piket. Tak mengherankan jika para petirakat jarang digoda demit pada siang hari, termasuk petirakat di ‘Pandang Kuning’ pantai Logending.

Yang jelas, saat manusia tirakat, demit kurang sreg karena lingkungan hidup mereka panas. Kalau mereka menggoda manusia yang tirakat pada malam hari memang wajar. Sebab, saat malam hari demit justru saat bekerja. Tapi bagi manusia yang ‘ndableg’ dengan semua gangguan demit, lama-lama bikin demit mengalah dan akan didatangi demit dan ditanya secara sopan, apa maunya. Untuk yang kuat tirakat di ‘Pandan Kuning’, biasanya dapat pusaka ‘Golek Kencana’ yang multi fungsi, karena bisa untuk menolong orang, untuk menjaga diri gangguan manusia dan jin dan sebagainya.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.