cara memakai celana dalam yang salah

Celana dalam termasuk satu kebutuhan yang tak mungkin ditinggalkan, bukan? Meski tempatnya tersembunyi, namun bukan berarti kita bisa sembarangan memakai celana dalam. Memperhatikan kelayakan celana dalam yang dikenakan setiap hari adalah satu kewajiban, karena jika disepelekan justru dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius pada organ vital. Sayangnya masih banyak orang yang cuek dan menyepelekan kelayakan celana dalamnya sehingga tak mengherankan jika banyak orang yang mengeluhkan beberapa masalah kesehatan di area tersebut.

kesalahan saat memakai celana dalam/http://elcomercio.pe
Sangat mengerikan, bukan? Agar hal buruk tidak menimpa kita, pastikan hindari 6 kebiasaan buruk saat memakai celana dalam, berikut ini : Doa Belum Dikabulkan Di Dunia? Jangan Sedih, Ini Balasan Indah Untukmu Di akhirat

1.    Mengenakan celana dalam kotor

Sebelum memakai celana dalam, pastikan sudah dalam kondisi dicuci bersih, karena celana dalam kotor dapat sebabkan gatal dan tidak nyaman. Bahkan jika dilakukan terus menerus dapat sebabkan gangguan kesehatan serius pada kulit.
2.    Memakai celana dalam yang tidak bisa menyerap keringat
Memilih bahan celana dalam yang baik juga wajib dilakukan, karena ada beberapa jenis bahan yang tidak bisa menyerap keringat sehingga membuat area vital menjadi basah/lembab sehingga memicu bakteri/kuman. Pilih celdam dari bahan yang lembut dan mampu menyerap keringat dengan baik.

3.    Memakai celana dalam yang terlalu ketat

Celana dalam ketat tidak hanya membuat kita tidak nyaman tapi juga membuat sirkulasi area vital jadi kurang baik sehingga keringat menumpuk dan jadi sarang kuman.

4.    Menyemprotkan parfum/pewangi pada celdam

Demi mendapatkan aroma harum, sebagian orang rela menyemprotkan parfum/pewangi pada celana dalamnya. Tidak masalah sich kalau parfumnya aman, tapi jika mengandung bahan kimia tertentu, bisa jadi malah membuat kulit area vital jadi iritasi/bermasalah.

5.    Malas ganti celdam saat basah

Celana dalam yang basah atau berkeringat harus segera diganti, karena dapat menimbulkan masalah kesehatan pada organ vital, dari mulai : gatal, keputihan, hingga masalah lainnya.

6.    Mencuci celdam dengan sabun cuci yang salah

Mencuci celdam yang baik adalah menggunakan sabut/detergen khusus yang aman untuk area vital kita. Menggunakan detergen sembarangan dapat menyebabkan iritasi kulit hingga masalah kesehatan yang serius lainnya.
Beberapa masalah kesehatan akibat salah memilih celana dalam harusnya bisa dicegah dengan cara menghindari kebiasaan tidak sehat diatas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : manfaat tidak memakai celana dalam bagi wanita, akibat sering tidak memakai celana dalam, tidak pakai celana dalam bagi pria, cara memakai celana dalam wanita yang benar, dampak negatif tidakmemakai celana dalam, model celana dalam wanita yg disukai pria, kompas health

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.