Inilah manfaat bermalas-malasan

Bermalas-malasan di kasur.
Dampak buruk dari malas mungkin sudah biasa Anda baca dan dengar. Namun, apakah Anda tahu dibalik dampak buruk ternyata malas juga memiliki beberapa manfaat positif. Bermalas- malasan tidak selalu merugikan, karena terkadang justru menguntungkan.

Namun, bukan berarti Anda disarankan untuk bermalas-malasan setiap hari. Aktif beraktifitas dan bergerak adalah hal yang baik, tapi Anda juga harus menyisihkan waktu untuk bermalas-malasan atau bersantai. Untuk bersantai, Anda bisa tidur di siang hari, berbaring di sofa, dan menonton tv tanpa memikirkan apapun.

Mengapa Anda perlu bermalas-malasan? Apa manfaat positifnya? Artikel berikut ini akan menjelaskan beberapa manfaat positif bermalas-malasan yang perlu Anda ketahui. Tujuannya adalah membuat Anda lebih energik untuk kembali beraktifitas. 

1. Menurunkan tekanan darah
Aktifitas yang padat dan melelahkan akan mempengaruhi seluruh tubuh, sehingga denyut jantung Anda terpompa. Hal tersebut menyebabkan aktifitas yang sibuk sangat dekat dengan tekanan darah tinggi dan kecemasan yang tinggi. Sebaliknya, beristirahat dan melakukan hal yang santai atau bermalas-malasan dapat membuat tubuh dan pikiran damai. Dengan demikian, napas perlahan dan dalam akan membuat tekanan darah Anda turun.

2. Memberikan ide dan merangsang kreativitas
Saat Anda mencari sebuah ide dan konsep kreatif, sebaiknya jangan berpikir terlalu keras. Bersantailah, dan biarkan otak melakukan siklus serta mengatur pikiran Anda. Anda bisa bersantai sambil berbaring, tanpa memikirkan apapun. Dan cara ini banyak bermanfaat dalam memberikan ide dan konsep kreatif bagi banyak orang. 

3. Otak lebih terampil dalam memecahkan masalah
Jangan memperbesar masalah yang Anda miliki. Saat masalah datang, yang Anda perlukan adalah berpikir mencari solusi dari masalah tersebut. Namun, seringkali panik dirasakan sangat kuat saat masalah muncul. Dan itu membuat otak tidak dapat memecahkan masalah. Biarkan otak Anda tenang, berikan waktu pada otak untuk berpikir dengan santai. Maka Anda akan mendapakan solusi yang tidak terpikirkan jika panik.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.