Ciri-ciri dan tanda gula darah Anda sangat tinggi, waspadalah-waspadalah


Tingkat gula darah Anda menunjukkan jumlah glukosa dalam darah Anda. Glukosa merupakan jenis gula dan menjadi sumber energi utama bagi tubuh kita.

Gula darah tinggi juga dikenal sebagai hiperglikemia, ini dapat terjadi ketika tubuh Anda mengalami masalah saat memroses gula. Kondisi ini dapat bertahan sangat lama dan dapat merusak banyak bagian tubuh yang berbeda secara permanen, termasuk pembuluh darah, ginjal, urat, dan mata..


Pada penderita diabetes, peningkatan jumlah masalah terjadi karena beberapa faktor berbeda, di antaranya stres, dehidrasi, flu, dan mengemil berlebihan. Berikut adalah tanda-tanda gula darah Anda sangat tinggi.
  1. Penglihatan kabur
  2. Sering buang air kecil
  3. Mulut kering
  4. Impoten
  5. Susah berkonsentrasi
  6. Memiliki masalah perut
  7. Infeksi
  8. Penyembuhan luka yang lama
  9. Kelelahan ekstrem
  10. Mudah lelah
  11. Mudah haus
  12. Kulit gatal
  13. Kulit kering
  14. Kenaikan berat badan
  15. Masalah saraf.
Tidak terdengar menyenangkan sama sekali, bukan? Untungnya, ada langkah-langkah yang bisa kita ambil untuk mencegah masalah gula darah tinggi. Anda dapat menurunkan kadar gula darah Anda dengan makanan glikemik. Makanan glikemik rendah harus dikonsumsi setiap hari.

Makanan yang mengandung Gl rendah di antaranya telur, secangkir brokoli, secangkir kenari, satu buah sosis kalkun, dan lain-lain. Jika Anda ingin menghindari tekanan darah tinggi atau menurunkan tekanan darah yang sudah terlanjur tinggi, kami sarankan untuk menambahkan lebih banyak makanan yang mengandung glikemik rendah dalam menu harian Anda. 

Sumber: Healthy Food Team

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.