Tak Disangka,Wanita Cantik Ini Hanyalah Sebuah Boneka


Apa yang terlintas dibenak Anda jika mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang cukup pesat saat ini? Entah harus senang atau menyeramkan jika Anda melihat sebuah boneka yang diciptakan sedemikian rupa agar mirip dengan manusia yang dapat melakukan segala aktivitas persis selayaknya manusia normal?

Quote:
Seperti dilansir dari mirror.co.uk, China kembali memperkenalkan sebuah garapan teknologi terkini mereka yang dikemas dalam wujud sebuah robot dengan kelenturan, ekspresi dan mimik wajah seperti manusia.

Inilah “Yangyang” sebuah robot yang dibalut dengan tampilan wanita setengah baya yang cantik. Robot ini dipertontonkan dalam sebuah pameran teknologi Global Mobile Internet Conference di Beijing, China. Hadirnya Yangnyang dalam event ini berharap agar dapat menarik minat anak-anak muda agar belajar ilmu robotika.

Robot yang tampil dalam bentuk wanita dewasa ini, memakai kacamata, sebuah gaun berwarna merah panjang, lengkap dengan riasan wajah yang membuatnya semkain cantik dan menarik. Robot ini dapat menggerakkan kepalanya, mengangkat tangan, berjabat tangan dan dapat berkata-kata serta menunjukkan ekspresi sedang berfikir seperti wanita sebenarnya.

Robot cerdas ini dikembangkan oleh Yangyang Intelligent Robot Science Service Centre. Pada event besar itu, Yangyang langsung mencuri perhatian banyak pengunjung dengan kemampuan dan kecerdasannya yang luar biasa karena dapat mengubah-ubah mimik wajah, serta menunjukkan ekspresi dan emosi yang berbeda pula.
Powered by Blogger.