Ketahuilah penyebab 7 tokoh penting dunia ini yang meninggal karena hal sepele

Kematian seharusnya memang tidak menjadi hal lucu untuk ditertawakan. Semua orang di planet ini menganggap kematian adalah hal yang menakutkan. Namun, terkadang cara-cara orang untuk meninggal memang tidak biasa, malah bisa menjadi hal lucu untuk ditertawakan oleh orang yang masih hidup.Entah karna malaikat pencabut nyawa memiliki rasa humor untuk bermain-main dengan nyawa manusia, atau memang manusia yang terlalu ceroboh menempatkan dirinya hingga mati konyol. Berikut beberapa kematian karna hal-hal sepele, semoga kalian tidak mencobanya di rumah!

1. Clement Valladigham

Merupakan salah satu korban meninggal dengan cara yang kurang dramatis. Clement Valladigham merupakan seorang pengacara terkenal di Amerika Serikat pada abad ke-19. Pada umur ke 50 tahun, ia sempat menangani kasus perkelahian di sebuah bar yang menewaskan satu orang pria. Clement membela tersangka dengan dalih korban membunuh dirinya sendiri saat berusaha menarik pistol dari saku.
Clement Valladigham (c) viralnova
Clement Valladigham (c) viralnova
Namun sayangnya Clement melakukan peragaan dengan sangat baik di persidangan kasus tersebut. Ia menembak dirinya sendiri saat melakukan penjelasan dalam reka adegan dan meninggal karna luka yang diderita. Pengadilan kemudian membebaskan klien Clement dengan fakta seseorang bisa menembak dirinya sendiri dan mati. Clement mencoba menjadi pengacara dengan sangat baik.

2. John Sedgwick

John Sedgwick merupakan jendral dalam pasukan Amerika saat terjadi perang sipil. Namun naas John meninggal karna sebuah peluru yang menembus mata kirinya hingga menyebabkan ia tewas. Peristiwa ini terjadi ketika awal pertempuran Spotsylvania Court House di tahun 1864, John yang memimpin garis pertempuran untuk pertahanan konfederasi menempatkan artileri untuk menghadang penempak jitu.
John Sedgwick (c) viralnova
John Sedgwick (c) viralnova
Penembak jitu yang berada di jarak 1000 meter menghujani peluru dan membuat anggota staf serta pasukan yang dipimpinnya berlindung. Tapi John Sedgwick malah berdiri di tempat terbuka dengan berteriak, “Pria yang menghindar itu seorang pengecut! Apa yang kau lakukan ketika mereka menembaki kalian! Mereka tidak akan bisa menembak gajah pada jarak ini.” Namun tiba-tiba tidak sempat menyelesaikan kalimatnya John Sedgwick tertembak jatuh. John tertembak di bawah mata kirinya yang kemudian membuatnya tewas seketika.

3. Jasper Newton “Jack” Daniel

Dikenal sebagai penemu minuman whiskey merek ‘Jack Daniel’ yang hingga kini sangat terkenal diseluruh dunia. Namun siapa sangka jika kematian yang merenggut nyawa pengusaha ini dikarenakan hal sepele. Daniel meninggal karna keracunan darah di Lynchburg ditahun 1911.
Jack Daniel (c) viralnova
Jack Daniel (c) viralnova
Awalnya Daniel yang ingin membuka sebuah peti, kesal karna ia lupa dengan nomor kombinasi peti tersebut. Daniel mengamuk dan menendang peti tersebut. Alhasil jari kakinya terluka dan membuatnya meradang karna infeksi. Infeksi yang berlarut-larut dan terus menjadi parah membuat Jack Daniel meninggal dunia di tahun yang sama.

4. Jimi Heselden

Merupakan wirausahawan dari Inggris yang membeli Segway Inc., untuk dikembangkan menjadi transportasi personal. Ia menjadi lelaki dengan kekayaan yang luar biasa dari pengembangan alat Segway ini, tapi siapa sangka jika kematiannya juga diakibatkan oleh kendaraan mungil tersebut.
jimi Heselden (c) viralnova
jimi Heselden (c) viralnova
Jimi Heselden ditemukan meninggal pada tahun 2010, ia dilaporkan terjatuh dari ketinggian 80 kaki atau 24 meter ke Sungai Wharfe. Meski sempat diselidiki apakah kematiannya karna hal yang disengaja, namun bukti forensik menyebutkan Jimi meninggal karna murni jatuh dari bukit. Dugaannya Jimi kesulitan mengontrol Segwaynya setelah mencoba memutar arah dari jalan setapak dibukit tersebut.

5. Jeremy Moody

Kau berpikir akan aman berada di pesta kolam bersama beberapa petugas penyelamat, sebelum akhirnya mengetahui kejadian yang menimpa Jeremy Moody. Pria berumur 31 tahun ini ditemukan meninggal di dasar kolam setelah pesta petugas penyelamat di New Orleans tahun 1985.
Jeremy Moody  (c) viralnova
Jeremy Moody (c) viralnova
100 petugas penyelamat diundang dalam pesta perayaan karna tidak ada orang tenggelam di New Orleans selama musim panas tahun itu. Namun sayang pesta perayaan ini malah memberi catatan korban dengan ditemukannya Jeremy meninggal di malam itu. Berada di tengah petugas penyelamat memang bukan jaminan kau selamat dari air bukan.

6. Allan Pinkerton

Merupakan seorang detektif dan mata-mata yang terkenal sebagai pendiri Pinkerton Agensi. Allan Pinkerton juga dikenal sebagai tokoh yang meninggal karna hal-hal yang tidak biasa. Allan Pinkerton meninggal di Chicago pada tahun 1884 karna kecelakaan tergelincir di trotoar yang membuatnya menggigit lidahnya hingga tewas.
Alan Pinkerson (c) viralnova
Alan Pinkerson (c) viralnova
Allan yang saat itu sedang berjalan-jalan di trotoar tiba-tiba tergelincir karna jalanan yang licin dan tidak sengaja menggigit lidahnya. Karna luka di lidahnya yang cukup parah Allan terkena infeksi dan kemudian meninggal. Hal tersebut tentunya menjadi hal lucu mengingat Allan seorang detektif terpandang saat itu.

7. Hans Steininger

Hans Steininger merupakan orang Austria dengan prestasinya memiliki janggut terpanjang di dunia. Janggut yang ia miliki sekitar 140 cm atau 4.5 kaki. Janggut ini menjadi kebanggaannya, namun janggut ini yang kemudian akan membuatnya menyesal memanjangkannya.
Hans Steininger (c) viralnova
Hans Steininger (c) viralnova
Pada suatu hari ditahun 1567, terjadi sebuah kebakaran yang membuat semua orang panik dan harus menyelamatkan diri. Namun Hans yang lari terburu-buru tidak sempat mengikat janggutnya yang panjang sehingga iapun menginjak janggutnya dan terjatuh. Leher Hans patah dan ia pun tewas seketika.
Beberapa kematian yang disebabkan oleh hal-hal sepele dan tidak wajar memang cukup membuat kita tersenyum meski masih memikirkan kengerian dibalik kematian itu sendiri. Kematian memang tidak melihat siapa dan bagaimana nyawa kita akan di ambil, tapi setidaknya kita perlu berhati-hati terhadap setiap yang kita lakukan.
Powered by Blogger.