Di pantai ini wisatawan bebas tak pakai baju,Wah

Sudah bukan hal yang aneh jika di pantai banyak sekali ditemukan wisatawan yang memakai bikini seksi berjemur di bawah sinar matahari. Bahkan gaya fashion seperti ini bukan hanya dilakukan oleh orang-orang bule saja namun orang Indonesia juga mulai menirunya. Yang lebih mencengangkan ada pantai dimana pengunjungnya yang datang dalam keadaan tanpa busana. Ehm!
Pantai yang dimaksud adalah nude beach atau pantai telanjang. Ini merupakan yang memiliki konsep yang berbeda dengan topless beach. Jika topless beach pengunjung yang datang hanya tidak memakai penutup tubuh bagian atas saja namun jika nude beach pengunjung yang datang dalam keadaan polos tanpa sehelai benang pun di tubuhnya.
Tentu kehadiran pantai ini menimbulkan kontroversi di dunia sebab wisata seperti ini erat kaitannya dengan wisata seksual. Inilah pantai-pantai nudist yang menghebohkan dunia.

1. Pantai Kampen – Jerman

Salah satu motor pembuatan kawasan tak berbusana di pantai ini adalah Freikoerperkultur (FKK) atau Free Body Culture dari Jerman. FKK ini telah memiliki banyak cabang di Jerman namun dari sekian pantai tanpa busana yang dimiliki FKK yang paling terkenal adalah Pantai Kampen yang ada di Pulau Sylt, Jerman.
Pantai Kempen (c) kampen.de
Pantai Kempen (c) kampen.de
Di pulau Sylt inilah FKK membuka pantai tanpa busana pertama kali tahun 1920. Di pulai ini terdapat sebuah kawasan pantai bernama Kampen yang paling populer pada dekade 1960-an. Bahkan pada masa itu pembukaan pantai tanpa busana ini menarik perhatian media massa. Semua wisatwan yang datang ke pantai ini dalam keadaan polos tak memakai penutup tubuh apapun!

2. Pantai Haulover – Amerika Serikat

Beranjak ke Amerika Serikat tepatnya berada di pinggiran Miami terdapat pantai serupa seperti Kampen di Jerman. Pantai itu bernama pantai Haulover, berbeda dari pantai Kampen di Jerman, pantai ini bukanlah private beach yang dikhususkan untuk mereka yang datang tanpa busana, namun pantai ini bercampur dengan pantai umum lainnya.
Pantai Haulover (c) travel.malaysia.msn.com
Pantai Haulover (c) travel.malaysia.msn.com
Pantai ini memiliki luas 40 hektar dengan garis pantai seoanjang 2,4 kilometer. Di ujung utara pantai inilah terdapat kawasan khusus untuk mereka yang berjemur tanpa pakaian. Lokasi ini sudah di sahkan oleh pemerintah kota sebagai nude beach. Tidak ada pemisah yang jelas antara kedua pantai ini hanya ada papan peringatan sederhana yang bertuliskan “Setelah titik ini, Anda akan mendapati orang telanjang.” Mirisnya lagi tahun 2009 pernah diadakan upaya pemecahan rekor dunia berenang tanpa pakaian paling banyak.

3. Danau Tahoe – Amerika Serikat

Kawasan Amerika lain yang populer sebagai pantai tanpa busana berada di Danau Tahoe, Nevada. Bahkan di situs wisata Tahoe disebutkan letak-letak pantai tersebut yang tersebar di berbagai sisi danau. Bisa dikatakan bahwa hampir di seluruh kawasan ini terdapat pantai “polos”.
Danau Tahoe (c) groupretreats.com
Danau Tahoe (c) groupretreats.com
Dari sekian pantai “polos” yang ada di Danau Tahoe ada satu yang paling ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Secret Cove. Di pantai ini 90 persen pengunjung yang datang menanggalkan seluruh pakaiannya. Ada juga pantai lain seperti Pantai Whale, Pantai Chimney Cove, Hidden Beach dan Pantai Secret Harbor Creek yang memiliki spesifikasi serupa.

4. Cap d’Agde – Prancis

Kawasan pantai Prancis yang berada di tepi laut Mediterania juga terkenal memiliki nude beach, pantai Cap d’Agde namanya. Seperti namanya pantai ini berada di kota Agde. Pantai ini adalah pantai umum yang memiliki kawasan khusus untuk tampil polos seperti Pantai Haulover di Amerika.
Cap d'Agde (c) l2.yimg.com
Cap d’Agde (c) l2.yimg.com
Adalah Village Naturiste, sebuah resort yang berisi orang-orang tanpa busana sedang berjemur di pantai. Resort ini paling ramai dikunjungi, setidaknya setiap hari pantai ini menampung 40.000 wisatawan, belum lagi saat musim libur tiba jumlah pengunjung bisa melonjak hingga 350.000 orang.
Bukan itu saja kehobohan yang ada di resort ini, berdasarkan penjelasan di situs resminya, kawasan tersebut terdapat restoran, toko, marina, pantai sepanjang 2 km, 2.500 kavling perkemahan, kompleks apartemen, hotel, kelab malam, bar, kantor pos, ATM, laundry dan lain-lain. Nah wisatawan yang ada di resort ini bebas jalan-jalan kemanapun tanpa berpakaian meskipun itu ke dalam toko maupun restoran. Edan!
Powered by Blogger.