7 Kesalahan manusia yang ternyata bisa bermanfaat

Setiap manusia dalam melakukan sebuah tindakan pasti digolongkan menjadi 2 hal yang berbeda, yakni tindakan benar dan tindakan salah, tindakan yang benar selalu mendapatkan predikat baik dan berguna untuk orang lain, akan tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan, ada juga tindakan salah yang dilakukan oleh manusia malah bermanfaat untuk kehidupan kita.

Nah tindakan-tindakan kesalahan apakah yang bermanfaat itu? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut saya sudah merangkumnya dalam 7 kesalahan manusia yang ternyata bermanfaat berikut.

Inilah 7 Kesalahan Manusia yang Ternyata Bermanfaat

1. Alat Bantu Jantung
Alat Bantu Jantung
Alat Bantu Jantung
Alat bantu jantung pertama kali ditemukan oleh Paul Zoll pada tahun 1952 dan terus dikembangkan. Suatu ketika Wilson Greatbatch melakukan sebuah penelitan terhadap pasien, tanpa disengaja Wilson melakukan sebuah kesalahan, dia memasang sebuah resistor yang berbeda ke tubuh pasienya tersebut, namun bukanya menimbulkan masalah, kesalahan tersebut malah menyadarkan Wilson mengenai sebuah alat yang hampir mirip dengan kinerja jantung, dari percobaan Wilson tersebut, dia bisa menemukan sebuah alat bantu jantung dan bahkan populer hingga sekarang ini.

2. Sabun Berbusa
Sabun Berbusa
Sabun Berbusa
Tahukah Anda sebenarnya awal penciptaan sabun itu tidak berbusa? Hal ini terjadi pada tahun 1879. Akan tetapi semua berubah setelah seorang pegawai melakukan sebuah kesalahan, dia meninggalkan sebuah mesin pembuat sabun disebua pabrik untuk makan siang, akibat dari kecerobohanya tersebut sabun yang dihasilkan menjadi mengeluarkan busa, karena lebih efisien dan signifikan, kesalahan pegawai tersebut diacungi jempol oleh pemilik pabrik dan sampai sekarang sabun mengeluarkan busa.

3. Ban Karet
Ban Karet
Ban Karet
Mungkin saat ini sangat mudah sekali bagi kita untuk menemukan sebuah ban karet yang tahan cuaca baik panas ataupun dingin, akan tetapi jaman dahulu, sangat sulit sekali untuk bisa menemukan sebuah ban yang tahan terhadap panas ataupun dingin, namun semua berubah setelah Charles Goodyear melakukan sebuah kesalahan, dia menjatuhkan sebuah karet dan zat sulkfur diatas kompor yang panas, dari sinilah Charles menciptakan sebuah ban karet yang tahan panas ataupun dingin speerti yang banyak digunakan.

4. Menara Pisa
Menara Pisa
Menara Pisa
Salah satu kesalahan manusia yang sangat melegenda hingga sekarang adalah adanya menara Pisa di Italia, salah satu keajaiban dunia ini dibangun oleh artsitek Bonnano da Pisa, konon katanya arsitek tersebut salah dalam melakukan sebuah perhitungan mengenai kedalaman fondasi bangunan dengan tinggi bangunan, hal tersebut membuat fondasi menara Pisa tidak kuat dan bahkan dari tahun ketahun mengalami kemiringan, namun karena keunikan inilah menara Pisa hingga saat ini menjadi daya tarik para wisatawan.

5. Choco Chip
Choco Chip
Choco Chip
Choco Chip sebenarnya makanan yang bermula dari sebuah kesalahan seorang wanita, dia adalah Ruth Wakefiled. Saat Ruth kedatangan para tamu yang sangat banyak, dia bingung dan sangat sibuk untuk menyiapkan sebuah jamuan, karena selain mengurusi tamu, wanita tersebut juga harus menangani masalah hotel yang dimiliki, kemudian karena Ruth terburu-buru, dia hanya membuatkan jamuan kepada para tamu dengan meletakan potongan coklat padat keatas sebuah kue, namun coklat padat tersebut tidak meleleh, setelah itu Ruth menghidangkan alakadarnya kepada para tamu, para tamu tersebut melihat keunikan dari kue kering buatan Ruth, mereka sangat suka dengan penampilan dan rasa khas yang dimiliki oleh kue tersebut, nah dari sinilah Choco Chip bermula.

6. Silly Putty
Silly Putty
Silly Putty
Pernahkan Anda memainkan Silly Putty? Permainan tersebut sejenis karet yang bisa kita bentuk dengan berbagai macam bentuk, Silly Putty ini sangat populer di Amerika Serikat, ternyata pembuatan dari permainan ini berasal dari sebuah kesalahan yang dilakukan oleh James, dia adalah seorang ilmuwan yang bertugas untuk membuat sebuah produk dari pohon karet, dia saat itu tidak sengaja salah mencampurkan bahan kimia, sehingga menyebabkan karet menjadi lebih lentur, namun akibat kesalahanya tersebut, dia bisa menciptakan produk permainan dari karet yakni Silly Putty yang populer hingga sekarang ini.

7. Post it
7 Kesalahan Manusia yang Ternyata Bermanfaat
Post it

Post it merupakan sebuah stiker tempel warna-warni, sebenarnya post it ini berasal dari produk gagal, semua berawal ketika seorang pekerja yang bernama Spencer mendapatkan sebuah job untuk membuat sebuah lem kuat, namun percobaanya untuk membuat sebuah lem kuat selalu gagal, semua hasil percobaanya tersebut diletakan dirumah, hingga suatu ketikan datanglah rekannya yang bernama Arture. Rekanya tersebut mencari sebuah lem yang lunak atau tidak terlalu lengket dan dia menggunakan lem buatan Spencer, dari lem yang digunakan tersebut Arture dapat menandai buku tanpa merusak teksture kertas dengan menggunakan lem, dari sinilah post it terlahir.
Powered by Blogger.