CARA MENGETAHUI ANDA GANTENG ATAU CANTIK.LAKUKAN HAL INI


Apakah anda merasa cantik?, ganteng?, atau pas-pasan?. Bagaimana cara untuk mengetahui wajah Anda termasuk kategori 'enak dilihat?'. Di Weibo, Facebook versi China saat ini tengah trend gaya foto untuk mengetahui tingkat cantik atau ganteng seseorang.

Metode tersebut menggunakan jari yang ditempelkan pada dagu dan ujung hidung, apabila bibir menyentuh permukaan jari, berarti seseorang bisa dikatakan cantik dan ganteng.


Trend ini juga mendapat respon yang luar biasa dari kalangan selebritis di China, bahkan sempat menjadi trend dengan lebih 200.000 ribu diskusi yang membahasnya. Tidak hanya di China, metode ini dengan cepat populer di negara lain. Di Amerika saat ini tengah menjadi trend di kalangan pengguna sosial media, khususnya Instagram.

Menurut Dr. Mark Holmes, dari McIndoe Surgical Centre "Ini adalah tes untuk mengetahui posisi tulang yang simetri pada wajah." "Seperti Golden Ratio dengan perbandingan 3:1 yang dibuat orang Yunani kuno. Di kalangan doketer dan ahli kosmetik juga menerapkan ratio tersebut," Dr Mark menambahkan, seperti dilansir Dailymail.co.uk.


Bagaimana dengan Indonesia?

Di sini trend tersebut pernah eksis sekitar tahun 2010 saat facebook menjadi primadona. Pose dengan mengacungkan jari seperti ini bahkan mendapat julukan pose alay.


Jadi, bisa dikatakan Indonesia lebih dulu gaul daripada negara lain.
Powered by Blogger.