Bahaya menunduk saat cek handphone terhadap pertumbuhan tulang .Generasi Menunduk ( Dampak Negatif Handphone)

Mengecek semua aplikasi dalam smartphone saat ini sudah menjadi kewajiban setiap harinya. Namun, apakah setiap waktu Anda harus mengeceknya? Dan bagaimana dampaknya terhadap kesehatan dan bentuk tubuh Anda?
Saat mengecek atau bermain dengan smartphone, posisi tubuh tanpa disadari dan dianggap paling nyaman adalah menunduk. Termasuk Anda pun pasti melakukannya seringkali tanpa disadari. Namun meskipun tampak nyaman, posisi menunduk membahayakan tulang belakang lho.
Kepala didesain untuk tetap tegak dengan leher sebagai penyangganya. Posisi menunduk saat melihat smartphone ini akan membuat tulang belakang tertarik, sehingga akan menyangga 7x lebih berat berat asli yang membuat tulang leher terasa nyeri.
Seperti yang dibuktikan oleh para peneliti dari Amerika bahwa menunduk (sekitar 60 derajat) diibaratkan menggendong anak kecil di punggung. Lebih parahnya lagi jika sudah membuat tulang punggung rusak sehingga pengobatannya harus melalui operasi.
Cara mengatasinya? Tentu saja dengan membiasakan tubuh Anda tetap tegak, tidak menunduk ketika memeriksa smartphone. Usahakan layar smartphone berada pada garis sejajar dengan mata Anda. Posisi tegak akan membuat tulang punggung tetap normal dan tidak membengkok. Tulang yang bengkok akan membuat Anda membungkuk sehingga memperburuk penampilan Anda.


Powered by Blogger.