Tips Cara Menggunakan Skype di Android


Skype adalah program aplikasi yang berguna sebagai alat komunikasi dengan teknologi peer to peer (P2P). Aplikasi ini merupakan software gratis yang dibuat dengan tujuan untuk penyediaan sarana komunikasi suara dengan kualitas tinggi serta dengan biaya yang murah.

Dengan sarana komunikasi berbasis internet yang cukup lumayan murah untuk semua masyarakat di berbagai belahan dunia, sehingga keberadaan skype saat ini sangat banyak diminati, khususnya dibeberapa negara maju seperti hanya di Amerika Serikat dan Kanada.
Secara umum keberadaan skype banyak digunakan pada personal komputer dan juga di notebook atau laptop. Meski demikian akhir-akhir keberadaan skype juga sudah sering ditemukan pada perangkat smartphone salah satunya melalui perangkat Android.

Bagi Anda pengguna Android, khususnya yang berada di Indonesia, tentu sebagaian ada yang mencoba mencari informasi tentang bagaimana cara menggunakan skype di Android. Untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut, maka pada kesempatan kali ini blog Karo Cyber akan mencoba mempublikasikan informasi kepada Anda.

Cara Menggunakan Skype di Android
Langkah-langkah cara menggunakan skype di Android dapat Anda pelajari secara detail seperti yang akan dipublikasikan secara lengkap dan jelas dibawah berikut ini:

1. Instalasi Skype
Skype adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk perangkat smartphone Android. Anda dapat menemukan skype untuk Android melalui Google Play.

Perlu diketahui bahwa sejauh ini smartphone Android yang telah mendukung skype adalah terdiri dari Samsung Nexus S, Galaxy S, Droid Charge, Tab 7; Desire HTC, Incredible S, Evo 4G, Thunderbolt, Flyer, Sony Ericsson Xperia, LG Revolution dan Optimus Black, dan Motorola Droid 3, Atrix, Xoom, dan Foton. Untuk melihat daftar lengkap perangkat smartphone Android yang telah mendukung Skype dapat dilihat melalui lamaan Google Play.

2. Pengaturan Skype
Setelah Skype untuk Android diinstal, tekan pada app untuk membukanya. Anda akan diminta untuk masuk ke akun Skype Anda (atau, jika Anda tidak memiliki account Skype, maka Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu), dengan menggunakan nama pengguna Skype yang Anda inginkan beserta passwordnya.

Anda kemudian akan diminta untuk melakukan sinkronisasi kontak Skype Anda dengan kontak buku telepon Anda. Anda dapat memilih untuk menyelaraskan semua kontak, menambahkan kontak ke daftar buku telepon Skype Anda, atau sync tidak ada kontak. Jika Anda menambahkan kontak ke daftar buku telepon Skype Anda, Anda akan dapat dengan mudah menghubungi kontak buku telepon Anda langsung dari aplikasi Skype.

3. Melakukan Panggilan 
Anda dapat membuat dua jenis panggilan menggunakan Skype, yaitu dari Skype ke Skype atau panggilan dari Skype ke Telepon. Yang pertama, yaitu panggilan dari Skype ke Skype, akan dibebankan biaya gratis (mungkin disini Anda juga akan dikenakan biaya jika Anda berada di data plan yang terbatas), sedangkan, panggilan kedua yaitu dari Skype ke Telepon akan dikenakan biaya dengan tarif rendah, misalnya $0.019/minute - 1.9 sen per menit - untuk panggilan ke Amerika Serikat.
Powered by Blogger.