Cara membuka situs web yang di blokir

Cara Membuka Situs Yang Diblokir - Sebagian dari teman-teman mungkin ada yang sedang kecewa karena tidak bisa membuka sebuah situs kesayangan yang sudah diblokir oleh internet provider langganan. Tapi rasa kecewa tersebut hendaknya janganlah terlalu berlarut-larut sebab sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang dapat teman-teman lakukan untuk membuka situs yang diblokir oleh internet service provider (ISP).

Berbagai cara membuka situs yang diblokir tersebut dapat teman-teman lakukan dengan beberapa langkah yang paling sederhana, diantaranya dapat dipelajari seperti yang akan dijelaskan secara lengkap berikut ini:

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

1. Google Translate
Google Translate adalah layanan gratis dari Google yang dapat digunakan untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Teman-teman dapat memanfaatkankan layanan ini untuk mengakses situs yang diblokir dengan mudah. Adapun cara penggunaanya dapat dilakukan sebagai berikut:

- Buka Google Translate.
- Masukkan URL situs yang akan diakses kemudian tekan enter.
- Google akan menerjemahkan situs web dalam bahasa yang Anda pilih.

2. Menggunakan IP Website
Anda juga dapat mengakses situs yang diblokir dengan alamat IP atau tanpa nama domain. Namun kelemahannya teknik ini mungkin tidak akan bekerja secara maksimal untuk setiap situs internet. Adapun cara penggunaanya dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

- Start
- Pilih Run
- Ketikkan cmd
- ketikkan ping (alamat situs) -t, misalnya: ping google.com -t
- Maka akan terlihat alamat IP Google (74.125.135.100)
- Kemudian ketikkan alamat IP Google tersebut di web browser Anda.

3. Menggunakan Layanan Penyingkat URL
Anda dapat juga memanfaatkan layanan Redirection URL seperti TinyURL dan SnipURL. Pada umumnya situs-situs ini berfungsi untuk memperpendek url sebuah situs, tetapi pada kenyataanya dapat juga dimanfaatkan untuk membuka sebuah situs yang diblokir.

4. Mengganti DNS Server
DNS Server adalah indeks dari semua nama domain yang terdaftar di internet. Ketika Anda mengetikkan nama domain sebuah website maka browser Anda mengirimkan permintaan ke server DNS dan mengembalikan alamat IP dari situs tersebut. Jika akses ke situs web yang diblokir maka Anda dapat mengakses ke situs yang diblokir dengan menggunakan pihak ketiga layanan gratis DNS yang dijalankan oleh ISP dan organisasi lainnya (OpenDNS). Cara menggunakan DNS server dapat dilakukan dengan penjelasan berikut:

- Buka Control Panel
- Pilih "Network and Internet"
- Pilih "Network and Sharing Center"
- Pilih "Local Area Connection"
- Klik "Properties"
- Pilih "Internet Protocol Version 4"
- Klik "Properties"
- Isikan detail DNS Google seperti berikut:
* Preferred DNS Server : 8.8.8.8
* Alternate DNS Server : 8.8.4.4

5. Web Proxy
Alternatif lainnya yang dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan cara mengunjungi situs tersebut melalui situs Web Proxy. Adapun situs-situs Web Proxy yang bisa Anda pergunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

www.4everproxy.com
www.luxeproxy.com
www.hidebehindproxy.com
www.edilly.com
www.unblocked.org
www.unblockedproxy.net

6. Proxy
Cara membuka situs yang diblokir dengan menggunakan IP Proxy dapat dilakukan dengan mengatur IP Proxy pada Web Browser, jika kamu menggunakan Mozilla Firefox, maka untuk pengaturan IP Proxy dapat dilakukan dengan cara:

1. Klik Menu "Option"
2. Pilih "Advanced
3. Pilih "Network"
4. Pilih "Connection"
5. Kemudian Klik "Setting"
6. Pilih "Configure proxies to access the internet"
7. Pada bagian berikutnya pilih "Manual proxy configuration"
8. Kemudian isikan dan Port Porxy nya
9. Kemudian berikan tanda centang pada "Urge this proxy server for all protocols"
10. Klik "OK"

Untuk mencari IP Proxy secara gratis, Anda bisa mengunjungi alamat-alamat situs berikut ini:

- http://www.xroxy.com/proxylist.htm
- http://www.freeproxylists.net/

Demikianlah berbagai cara membuka situs yang diblokir dan dapat segera teman-teman aplikasikan untuk membuka situs-situs kesayangan kamu. Semoga informasi yang disampaikan ini kiranya bermanfaat. Selamat mencoba...
Powered by Blogger.