Spesifikasi dan harga Lenovo ThinkPad Helix


Masih ingat dengan notebook hybrid atau convertible notebook Lenovo IdeaPad Yoga yang layarnya dapat diputar 360 derajat menjadi sebuah tablet? Kini Lenovo memamerkan convertible notebook di CES 2013 dengan konsep serupa dengan IdeaPad Yoga, tetapi menyasar segmen premium dan bisnis, yakni Lenovo ThinkPad Helix.

Sekilas, penampilan Lenovo ThinkPad Helix ini mirip dengan Lenovo ThinkPad X1 Carbon, karena sama-sama mengusung desain yang tipis dan ringan. Lenovo ThinkPad Helix adalah convertible notebook andalan Lenovo untuk menggempur segmen premium dan bisnis.
Lenovo ThinkPad Helix adalah sebuah Windows 8 convertible notebook powerfull yang mengusung layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel multi-touchscreen yang dilapisi kaca antigores dari Corning Gorilla Glass yang dapat diputar 360 derajat.
Convertible notebook premium besutan produsen asal negeri Tirai Bambu ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3/i5/i7 yang dipasukan dengan memori RAM sebesar 8GB dan grafis dari Intel HD Graphics.

Lenovo membekali ThinkPad Helix ini dengan ruang penyimpanan berupa SSD(Solid State Drive) berkapasitas 256GB. Lenovo ThinkPad Helix ini juga dibekali konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) untuk menghadirkan layanan data yang cepat.
Convertible Lenovo ThinkPad Helix ini juga dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication), kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Baterai Lenovo ThinkPad Helix ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.
Seperti yang dilansir dari Venture Beat (06/01/2013), Lenovo ThinkPad Helix ini kabarnya mulai dijual pada Februari 2013 mendatang dengan harga mulai USD $1500 atau sekitar Rp 14,4 jutaan.


Powered by Blogger.