Manfaat terlengkap lidah buaya


Manfaat dari tanaman lidah buaya tidak hanya diperuntukkan untuk rambut namun juga memiliki berbagai khasiat lainnya baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan umat manusia.
Sebelum kita memulai membahas manfaat lainnya, mungkin ada yang belum bagaimana cara pemanfaatan lidah buaya sebagai bahan untuk perawatan rambut :
Untuk mendapatkan rambut yang baik dan sehat, kita dapat memakai lidah buaya untuk mengatasi kulit kepala yang kering (yang menyebabkan rambut yang tipis dan rapuh), mendorong pertumbuhan rambut, dan juga melembabkanya.
Caranya adalah : Campuran 1/4 cangkir gel lidah buaya dengan 1/2 jeruk limau dan kemudian 5 tetes minyak rambut, ini dapat menghasilkan rambut lebih berkilau.
lidah buaya
Tanaman yang sangat gampang ditanam ini, sejak awal abad pertama sesudah masehi ternyata  sudah digunakan untuk berbagai macam tujuan. Bahkan sampai sekarang pun, lidah buaya banyak sekalai dalam kosmetik terutama membuat efek melembutkan, menyembuhkan, dan meremajakan berbagai bagian tubuh manusia selain rambut. Dan berikut manfaat lainnya
Manfaat untuk Kulit
  • Pelembab. Lidah buaya sering dipkai sebagai kandungan di berbagai produk body lotion. Namun jika anda tidak mempunyai losion yang mengandung lidah buaya dalam formulanya , coba oleskan lidah buaya untuk kulit, lalu kemudian tambahkan pijatan agar kulit menjadi lembut dan lembab
  • Mengurangi bercak hitam. Sinar matahari kadang menyebabkan bercak-bercak hitam di kulit. Untuk menghapuskannya, gunakan lidah buaya pada area yang terdapat bercak, diikuti dengan lemak cokelat (cocoa butter). Kemudian, pijat dengan lembut. Lakukan ini setiap hari.
  • Menyamarkan stretch marks. Gunakan teknik  yang seperti di atas, di areayang ada stretch marks. Jika berhasilm dalam beberapa minggu, stretch marks dapat berangsur-angsur hilang.
Manfaat Meredakan Nyeri
  • Umpamanya jika anda tergores pisau cukur. Lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk menenangkan, atau meredakan nyeri. Saat kulit nyeri karena tergores pisau cukur, segera aplikasikan lidah buaya.
Manfaat Untuk Kuku
Kuku yang mengilat. Jika kuku mulai terlihat kering dan rapuh, oleskan lidah buaya pada permukaan kuku, lalu pijat-pijat secara teratur. Cara ini akan membuat kuku kembali lembab dan mengilat.
Manfaat Untuk gigi lebih kuat
Berikut adalah penyebab mengapa banyak sekali produk pasta gigi memanfaatkan lidah buaya di kandungannya. Umpamanya Anda terlanjur membeli pasta gigi tanpa kandungan lidah buaya, Anda dapat mengoleskan lidah buaya tersebut pada sikat gigi, dan kemudian dipakai untuk menyikat gigi sampai bersih (tentunya sebelumnya sudah digosok terlebih dulu dengan pasta gigi). Trik simple ini dapat membuat dua keuntungan kepada gigi, yaitu menguatkan gigi, serta dapat  mengatasi masalah bau mulut. Jadi Lakukan gosok gigi menggunakan lidah buaya ini tiap hari jika anda memiliki masalah bau tak sedap.
Ternyata
Selain itu daging pada bagian dalam tanaman daun lidah budaya juga bisa untuk mengatasi maupun mencegah beberapa masalah yang sering terjadi pada kulit, contohnya terbakar, memerah, memar, habis digigit serangga, hingga eczema. Coba anda aplikasikan saja berbagai manfaat yang ada pada tanaman multifuna ini.
Powered by Blogger.