Tips Cara agar anak nyaman betah naik pesawat


Libur akhir tahun sudah semakin dekat. Tentu anda sudah menyiapkan berbagai rencana untuk menghabiskan luburan bersama keluarga tercinta termasuk buah hati anda. Nah, jika anda sudah berencana untuk bepergian jauh dengan menggunakan pesawat, terkadang anda akan direpotkan saat mengajak si kecil, apalagi jika anak anda suka rewel saat perjalanan panjang.

Untuk mengatasi hal itu, sebenarnya ada beberapa hal kecil yang bisa anda persiapkan saat bepergian menggunakan pesawat bersama buah hati anda. Menurut situs Up Take, ada lima cara mudah agar anak anda tidak rewel saat naik pesawat dalam waktu yang lama.

  • Siapkan buku dan mainan
Buku dan mainan merupakan dua hal yang paling sering diandalkan orangtua ketika sedang berpergian. Selain si kecil menyukainya juga mudah dibawa. Sekarang ini kehadiran gadget seperti iPad bisa jadi mainan untuk anak karena di sana ada berbagai aplikasi yang bisa menghibur sekaligus mendidik. Namun, harus Anda pastikan bahwa barang-barang tersebut tidak mengganggu penumpang lainnya.

  • Bawa makanan kesukaan anak anda
Pilihan menu makanan yang terbatas di dalam pesawat tentu akan memusingkan bagi Anda yang anaknya susah makan dan pemilih. Jaga suasana hati si kecil dengan makanan yang Anda siapkan dari rumah. Kemaslah sekreatif mungkin agar si kecil tertarik dan memakannya.

  • Sebisa mungkin pilih seat terdepan
Selain memudahkan Anda ketika masuk dan keluar pesawat, duduk di kursi terdepan dapat memberikan keleluasaan anak. Jeda antara bagian depan dengan kursi yang cukup jauh membuat ruang bagi si kecil mengeluarkan mainan yang dibawanya dan bermain di lantai pesawat. Namun, hal tersebut bisa dilakukan setelah lampu tanda kenakan sabuk pengaman dipadamkan.

  • Ambil penerbangan malam
etelah aktifitas melelahkan sepanjang hari, penerbangan malam menjadi tempat si kecil untuk beristirahat. Suasana penerbangan yang lebih temaram dan tenang pada malam hari akan membantu anak untuk tidur. Akan lebih baik apabila kursi pesawat yang Anda tumpangi memiliki sandaran kaki, untuk menghindari penyumbatan sirkulasi darah.
 
  • Siapkan music dan film
Usahakan memilih maskapai penerbangan yang menyediakan fasilitas, seperti televisi, untuk perjalanan yang menempuh waktu panjang. Apabila tidak memungkinkan, Anda bisa membawa DVD portable yang memiliki layar atau pemutar musik portable untuk mengusir kebosanan si kecil selama perjalanan.

Powered by Blogger.