spesifikasi dan harga NVIDIA “Wayne” Tegra 4


Setelah beberapa waktu lalu kami memberitakan mengenai spesifikasi dari prosesor SoC (System on Chip) Tegra 4, kali ini gadget smartphone maupun tablet yang menggunakan “otak” dengan kodenama NVIDIA “Wayne” ini mendapatkan kepastian jadwal rilisnya pada bulan Februari mendatang.
NVIDIA sendiri sebenarnya sudah siap untuk meluncurkan Tegra 4 “Wayne” ini sejak kuartal 4 2012 sekarang, tetapi disaat yang bersamaan mereka juga harus menunggu para partner yang akan merilis gadget dengan SoC Tegra 4 ini untuk menyelesaikan desain produk mereka, dan rata-rata partner NVIDIA tersebut baru ingin memamerkan produknya pada acara CES 2013.
Sedangkan beberapa vendor dari Eropa sudah mempersiapkan smartphone berbasis “Wayne” Tegra 4 ini untuk acara MWC/Mobile World Congress pada bulan Februari 2013, dan kemungkinan para konsumen sudah bisa mendapatkan perangkat Super Phone dan Tablet ini setelah Februari nanti.
SoC Tegra 4 ini menggunakan Quad-Core A15 pertama dan akan memberikan peningkatan performa yang sangat signifikan dibandingkan dengan Tegra 3 sebelumnya, dengan berbasiskan fabrikasi 28nm dan support memory DDR3L, menjanjikan efisiensi yang jauh lebih baik. Spesifikasi leak mengenai Tegra 4 ini dapat Anda baca disini.
Powered by Blogger.