Spesifikasi dan harga HTC Windows Phone 8S

Tak lengkap rasanya bila sudah membahas HTC Windows Phone 8X tapi tidak membahas HTC Windows Phone 8S juga. Yap, inilah handset kedua yang dikenalkan oleh HTC beberapa waktu lalu di New York. Seolah memantapkan diri sebagai salah satu vendor pengguna sistem operasi besutan Microsoft selain Nokia. Dimana sampai saat ini hanya handset Windows Phone besutan Nokia yang mampu berjaya ditengah gempuran Android dan iOS dari Apple.

Sama seperti HTC 8X, pada awal November HTC akan mulai memasarkan Windows Phone 8S yang tersedia dalam berbagai pilihan warna two tone seperti California Blue, Graphite Black, Red Flame dan Limelight Yellow – yang terakhir inilah saat ini akan kita ulas.

HTC Windows Phone 8S



Segmen mid-level digadang akan jadi lahan pemasaran untuk HTC Windows Phone 8S, di kelas inilah HTC One V dan Sony Xperia U turut andil bagian memperebutkan jumlah konsumen sebanyak mungkin. Desain mewah dengan tampilan colorfull merupakan bekal yang cukup baik untuk bersaing dengan kedua handset di kelas yang sama tersebut. Warna – warna atraktif sepertinya akan jadi ciri khas dari smartphone Windows Phone untuk saat ini dan selanjutnya.

Seperti halnya HTC Windows Phone 8X, smartphone ini memiliki bodi membulat yang tidak tipis ( 10.3) namun berkat ujung meruncing di tiap sisi membuatnya terlihat tipis. Berbahan polikarbonat dan berat 113 gram membuat handset ini terasa mantap digenggaman.
Di bagian depan HTC Windows Phone 8S kita akan melihat sebuah layar berukuran 4 inchi WVGA (800 x 480), tepat dibawah layar terdapat tiga buah tombol kapasitif yang dipisahkan oleh garis warna. Di bagian kanan kita akan melihat tombol pengaturan volume dan tombol kamera. Sedangkan di sisi sebelah atas terdapat tombol power/lock dan jack headphone 3.5 mm.
Sebuah port MicroUSB bisa ditemukan di bawah HTC Windows Phone 8S. Jika tutup tersebut digeser kita akan melihat slot SIMcard dan Micro SD yang dapat dijejali hingga 32GB. Hanya dibagian bawah inilah kita dapat membuka tutup tersebut selebihnya tidak ada akses untuk membuka penutup baterai. Bagi Anda yang suka bepergian dengan baterai ekstra mungkin sedikit kecewa tapi bisa disiasati dengan membawa charger portable.
Berbeda dengan 8X yang mengusung prosesor berkecepatan tinggi karena ditujukan untuk kalangan kelas atas. HTC Windows Phone 8S “hanya” dibekali dengan prosesor dual-core 1Ghz, Chipset Qualcomm Snapdragon S4, dan RAM 512 MB untuk menjalankan Windows Phone 8. Untungnya masih ada kamera 5MP dengan flash LED tunggal yang dapat merekam video 729p.

Harga HTC Windows Phone 8S

Di Inggris handset ini dijual dengan harga USD $364 atau setara dengan Rp 3,4 juta. Sedangkan HTC Windows Phone 8X dijual dengan harga USD $646 atau setara dengan Rp 6,1 juta.

Spesifikasi HTC Windows Phone 8S

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G Network HSDPA 900 / 2100

Announced 2012, September

Status Coming soon. Exp. release 2012,
November
BODY Dimensions 120.5 x 63 x 10.3 mm

Weight 113 g


- Touch-sensitive controls
DISPLAY Type S-LCD capacitive touchscreen, 16M
colors

Size 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi
pixel density)

Multitouch Yes

Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones

Loudspeaker Yes

3.5mm jack Yes


- Beats Audio sound enhancement
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB

Internal 4 GB, 512 MB RAM
DATA GPRS Yes

EDGE Yes

Speed HSDPA, HSUPA

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n

Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP, EDR

USB Yes, microUSB v2.0
CAMERA Primary 5 MP, 2592х1944 pixels,
autofocus, LED flash

Features Geo-tagging, touch focus, face
detection

Video Yes, 720p@30fps

Secondary Yes
FEATURES OS Microsoft Windows Phone 8

Chipset Qualcomm Snapdragon S4

CPU Dual-core 1 GHz Krait

GPU Adreno 225

Sensors Accelerometer, proximity

Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push
Email

Browser HTML5

Radio No

GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS

Java No

Colors Domino, Fiesta Red, Atlantic Blue,
High-Rise Gray


- MicroSIM card support only


- SNS integration


- 7GB free SkyDrive storage


- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player


- MP4/WMV/H.264/H.263 player


- Document viewer


- Voice memo/dial


- Predictive text input
BATTERY
Standard battery, Li-Ion 1700 mAh

Stand-by No official data

Talk time No official data

sumber:eragadget.com
Powered by Blogger.