Spesifikasi Dan Harga MITO T500

MITO T500 cukup familiar di telinga kita terutama bagi yang sering nonton TV. Yup benar sekali, Tablet dengan harga dan Spesifikasi menggoda ini sering muncul di TV. Mengisi jeda hampir disemua acara populer khususnya disalah satu chanel Trans Corp. Hal inilah yang membuat kami cukup tergoda untuk membahas tablet lokal rasa internasional ini. Penasaran seperti apa kemampuan yang dimiliki oleh MITO T500, langsung saja baca ulasan eragadget di bawah.
Kita tidak akan menemui review di situs lain berbahasa inggris karena tablet ini tidak dipasarkan di luar Indonesia. Beruntung buat kita yang tinggal di Indonesia bisa merasakan tablet canggih dengan harga terjangkau.

MITO T500

MITO T500
Desain
Mengusung desain ergonomis sama seperti tablet lain. Kotak simpel nan minimalis adalah konsep yang coba di tawarkan kepada pengguna. Dari depan kita akan melihat layar sentuh berukuran 7 inchi dengan resolsui 480×800. Terasa cukup lega bagi kita yan gemar bermain game atau sekedar melihat video klip di youtube.
Berukuran panjang 195mm, lebar 119 mm, dan ketebalan hanya 14.3 membuat MITO T500 terasa cukup tipis. Apalagi bila dibandingkan dengan tablet lokal lain dengan harga yang sama.
User interface
Tampilan standar dari sistem operasi Android 2.3 Gingerbread tetap dipertahankan. Jika bosan, kita bisa mengakalinya dengan menginstall exlauncher yang bisa di download gratis baik melalui komputer maupun dari tablet secara langsung dengan aplikasi bawaan google play. Tampilannya cukup rapi, penataan widget dan shortcut bisa kita sesuaikan sendiri. Sayangnya, kita tidak bisa membuat folder agar bisa memilih aplikasi sesuatu kategori.
Performa dan Hardware
Kami tak terlalu berharap banyak dengan kinerja yang ditampilkan oleh MITO T500. Sebut saja prosesor 650 Mhz, tentu akan terasa sangat lambat. Terutama saat menjalankan game HD populer yang membutuhkan GPU tinggi, hal ini jelas tidak bisa dilakukan. Dukungan Wifi dan slot SIMcard membuat kita jadi lebih leluasa saat mengakses internet.
Meski murah bukan berarti tablet Mito T500 tidak menawarkan sesuatu yang diunggulkan. Di bagian belakang kita akan menjumpai sebuah kamera beresolusi 2MP sedangkan di bagian depan terdapat sebuah kamera beresolusi VGA. Lumayanlah, hitung – hitung untuk mengobati kerinduan kita dengan fitur fotografi atau pun ingin bercengkrama dengan teman melalui skype.
Kami tidak bisa banyak komentar soal ketahanan baterai yang hanya berkapasitas 2.700 mAh. Sudah pasti akan terasa boros apabila sering digunakan. Kemungkinan dapat bertahan kurang lebih selama 3 – 5 jam nonstop tergantung aplikasi apa yang kita buka, menggunakan jaringan GPRS, Wifi atau tidak.

Harga MITO T500

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bila tablet ini berharga sangat terjangkau hanya Rp 1.200.000.

Spesifikasi MITO T500

Jaringan : Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual SIM
Dimensi : 195x119x14.3mm
Layar : 7.0 inci, TFT Capacitive Touchscreen WVGA (480×800 piksel)
OS : Android 2.3 Gingerbread
Prosesor : 650 MHz
Memori : 4Gb+4Gb
Memori Eksternal : microSD up to 32GB
Transfer data : EDGE, GPRS
Konektivitas : WiFi 802.11 b/g/n, kabel data, audio jack 3.5mm
Kamera : Dual camera (depan VGA, Belakang 2.0 MP), Video recorder
Browser : HTML
Fitur lain : Polifonik (MP3), Call & SMS Function, TV Analog, Audio/video player, Dual 2030 loud speaker, GPS, radio
FM, Android Market (Google Play), Gmail, Google Search, Google Maps, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, detik.com. kompas.com, kapanlagi.com, calendar,
calculator, alarm
Baterai : Lithium ion 2700 mAh
Powered by Blogger.