Manfaat dan Khasiat Cabai dan Cabe Jawa untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Cabai dan Cabe Jawa untuk Kesehatan, Yang terlintas dalam benak kita tentang sebuah cabai yaitu akan pedasnya, namun dalam ciri khas yang dimiliki cabai ini juga tersimpan banyak manfaat dan khasiat yang terkandung didalamnya.


CABAI JAWA, - Gambar di samping adalah cabai jawa, dan khasiat yang dimilikinya yaitu memilki sifat pedas dan panas, manfaat cabai jawa ini sebagai stimulan; diuretik, meningkatkan pengeluaran keringat, pelega perut, obat gosok untuk anti nyeri, dan menurunkan asam urat tinggi.

Dengan cara penggunaannya yaitu:
Cara ke 1.

Tiga buah cabai jawa kering dihaluskan lalu direndam dalam 50 cc minyak kelapa selama 14 hari, lalu di balurkan pada bagian yang sakit.

Cara ke 2.
2,5 gram akar kering cabai jawa dipotong tipis-tipis, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, setelah dingin di saring dan minumlah 2 kali dalam sehari masing-masing 1/2 gelas.

CABAI, - Khasiat Cabai ini sebagai anti diabetes dan penghilang rasa sakit, didalam cabai terdapat kandungan vitamin c yang sangat tinggi.

Cara penggunaannya : 25 gram cabai merah di cuci bersih, buang bijinya lalu di blender, bersama 100 gram wortel dan 50 gram tomat, sewaktu memblender tambahkan air secukupnya.

Jus ini diminum satu kali sehari sebelum makan. Semoga beranfaat.
Powered by Blogger.