Trik Cara Membuat Poster


 
 
 
 
Terkadang karena tuntutan tugas atau pekerjaan mengahruskan kita membuat sebuah poster. Baik itu untuk keperluan promosi atau juga bisa digunakan untuk presentasi. Cara membuat poster memang agak rumit. Namun bila kita telaten maka tidak mustahil bagi kita untuk membuat sebuah poster. Kita bisa mengikuti beberapa langkah cara membuat poster seperti yang dijelaskna dibawah ini.
 
CARA MEMBUAT POSTER:
 
  1. Gunakan PowerPoint (ppt) dalam membuat poster
  2. Kita juga bisa menggunakan template poster yang bisa kita download di www.lastnameF_poster.pptx karena template pada web tersebut bisa kita cetak dengan mudah tanpa melakukan banyak editing
  3. Buat ukuran poster setidaknya sebesar lebar 42x42 dalam satuan inch
  4. Hindari menggunakan terlalu banyak teks. Pilih font yang mudah dibaca. Atur text sehinga memiliki jarak sekitar 2" dari tepi poster.
  5. Perbanyak tampilan gambar dan grafik. Gunakan foto yang memiliki reselusi setidaknya 200 dpi (dot per inch) sehingga akan terlihat jelas saat dicetak. Gunakan ganbar dengan format JPEG atau TIF
  6. Hindari boros penggunaan tinta dengan cara tidak menggunakan gambar background
  7. Simpan poster yang kita buat dalam format Pptx dan file pdf
  8. Cetak poster yang telah kita buat tersebut bila telah memalui proses edit. Pastikan bahwa poster yang telah kita buat tersebut bisa dicetak dengan jelas, gambar tidak menjadi pecah. dan ukuran poster bisa tercetak keseluruhan tanpa terpotong.
Powered by Blogger.