Tips Cara Mendekorasi Kamar Tempat Tidur Anak


comforta-img-artikelMOMEN saat anak Anda memiliki kamarnya sendiri adalah momen spesial. Bagi seorang anak, punya kamar sendiri adalah saat penting di hidupnya.

Demikian juga bagi Anda, orangtuanya. Memberi kamar sendiri bagi anak berarti juga mulai memberi ruang untuk sang anak memiliki kebebasannya, mengajarkannya mandiri, serta tanggung jawab untuk mengatur ruang privat miliknya.
Namun, sekadar menyediakan ruang dengan tempat tidur dan meja belajar saja tak cukup.

Kamar anak beda karakternya dengan kamar orang dewasa. Menyiapkan kamar anak perlu perlakuan khusus. Terutama soal dekorasi yang sesuai dengan karakter dan kemauan anak Anda.
Mendekorasi kamar anak tak sesederhana dengan cara mengecat

kamar dengan warna-warna ceria atau menambahi ornamen tokoh kartun atau superhero. Sebelum memutuskan melakukan semuanya, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mengajak bicara si kecil.
Ingat, yang akan tinggal di kamar tersebut bukan Anda, melainkan anak Anda. Jadi, sangat penting untuk mendengar pendapatnya kamar seperti apa yang ia mau. Anda bisa mengabulkan keinginannya semua atau mengabulkan sebagian saja sesuai kemampuan. Yang penting, libatkan si kecil sejak awal dalam mendekorasi kamarnya. Semakin ia dilibatkan, si kecil akan makin merasa memiliki kamarnya dan pasti akan bertanggung jawab mengurus kamarnya kelak.    

Yang harus dibincangkan pertama dengan si kecil adalah pilihan warna cat tembok kamar tidurnya.  Warna memiliki pengaruh pada seseorang, melalui visual dan secara psikologis. Sebagian besar orang akan merasa nyaman saat sebuah warna dapat mewakili sesuatu yang disukainya dalam hidup ini. Misalnya warna biru yang lembut cenderung mengingatkan orang akan birunya langit dan secara psikologi akan menimbulkan perasaan tenang.

Kamar tidur anak biasanya diberikan kesan ceria atau banyak memakai aksen kartun agar tidak menimbulkan rasa jenuh untuk anak, akan tetapi Anda juga bisa memainkan warna netral untuk kamar tidur buah hati kita. Jangan keburu takut mengaplikasikan warna putih pada kamar anak. Warna putih memiliki kesan kuat untuk menghadirkan rasa tenang, hangat, serta nyaman. Ketiga kesan ini tentunya paduan yang tepat untuk kamar sang buah hati.

Yang penting, sebelum mengaplikaskannya, pastikan Anda dan buah hati sudah sepakat atas warna cat tembok yang sudah dipilih. Hal yang sama juga harus Anda terapkan saat memilih meja belajar atau lemari pakaian. Siapkan sudut yang mudah dijangkau untuk menaruh mainan-mainannya agar ia makin merasa kamar ini sepenuhnya adalah “wilayah kekuasaannya”.

Setelah memilih cat dan mendekorasi ruangan, langkah penting lainnya adalah memilih tempat tidur. Seperti halnya mendekorasi ruangan, soal tempat tidur ini juga harus melibatkan si kecil. Ajak ia ke toko untuk melihat-lihat model tempat tidur yang kira-kira cocok untuknya.

Minta anak Anda mencoba duduk atau berbaring sekejap untuk mengetahui apa ia merasa nyaman dengan tempat tidur tersebut. Ini penting karena tempat tidur bukan untuk dipakai setahun-dua tahun. Jika sejak awal si kecil tak nyaman, Anda membeli barang percuma.

Perlu diingat, anak Anda tengah dalam masa tumbuh kembang. Ukuran tempat tidur harus Anda pertimbangkan betul. Jangan pilih tempat tidur yang ukurannya pas dengan si kecil. Belilah yang lebih lebar agar bisa cukup dipakainya untuk beberapa tahun.

Comforta, produsen spring bed dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di bidangnya, menawarkan beragam pilihan kasur bagi anak-anak. Kasur Comforta dijamin praktis dan sehat untuk anak-anak.
Kini, Comforta menyediakan model tempat tidur anak yang pasti disuka si kecil, yaitu Angry Birds Junior Bed Set. Anda tentu tahu, Angry Birds adalah game yang kini populer. Ada gambar kartun Angry Birds di tempat tidur pasti mereka suka.

Namun tak cuma itu keunggulan tempat tidur Angry Birds Junior Bed Set keluaran Comforta. Tempat tidur ini antara lain memiliki fitur tingkat empuknya sedang, menggunakan latex, kain bebas jamur dan bakteri. Angry Birds Junior Bed tersedia dalam dua pilihan ranjang 2 in 1 dan 3 in 1.   
Powered by Blogger.