kumpulan resep kue kering dan kue basah untuk natal dan tahun baru 2013

Kue Basah Natal dan Tahun Baru – sebuah perayaan bagi umat kristiani sebuah malam natal sangat di tunggu-tunggu, hal ini di tunggu-unggu setiap tahunnya, apakah anda termasuk yang merayakannya.
Untuk kue natal dan tahun baru ada beberapa yang bisa anda buat untuk sajian bagi keluarga dan para tamu, bisa juga kue kering atau kue basah yang anda suguhkan nantinya untuk malam natal di rumah, di bawah ini adalah resepnya :
Christmas Fruit Cake
Keperluan:
4 butir telur ayam
225 gr mentega
225 gr gula halus
225 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
100 gr kismis berwarna kuning
100 gr kismis berwarna hitam
100 gr manisan ceri merah
100 gr ceri berwarna hijau
50 gr sukade
parutan kulit jeruk citrun dari 1-2 jeruk
100 gr kenari cincang
1-2 sdm rum.
Cara membuat:
Ceri dipotong persegi kecil ± ½ cm. Tiap warna tinggal 3 buah (utuh) untuk hiasan. Sukade dipotong kecil-kecil, semua buah-buahan + kismis disatukan, bubuhi rum, ratakan lalu diamkan semalam. Keesokan hari baru membuat kuenya.
Sediakan loyang bulat berlubang tengah, pulas mentega dan taburkan tepung terigu merata, mentega dengan gula dikocok sampai putih, masukkan telurnya satu per satu sambil adonan dikocok terus. Terigu dicampur dengan baking powder lalu ayak. Buah-buah dicampur dengan adonan mentega + gula, ratakan, kemudian campurkan kenari cincang, dan terigu, aduk dengan perlahan sampai rata.
Sementara oven sudah dipanaskan. Adonan dimasukkan ke dalam loyang tersebut. Ratakan permukaannya lalu panggang dengan api sedang, setelah ½ matang api agak dikecilkan. Waktu memanggang ± 1 jam atau lebih. Jika kue sudah matang, diamkan di loyang sampai ½ dingin baru keluarkan. Kue ini dapat tahan lama. Setelah dingin betul bungkus dengan alumunium foil lalu simpan di lemari es. Bila hendak dihidangkan, keluarkan, buka pembungkusnya. Pulas dengan selai merah yang sudah dipanaskan lalu hias sesuai selera.
Christmas Sweet Tartles
Keperluan:
250 gr tepung terigu
150 gr mentega
50 gr gula halus
2 btr kuning telur
Isi:
Vla terbuat dari 35 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1 kuning telur
1 sdm mentega
250 cc susu
50 gr kismis yang sudah direndam rum.
Untuk menghias: Krem mentega warna putih, selai merah, dan manisan ceri.
Cara membuat:
Kue:
Sediakan cetakan kecil-kecil pulas mentega. Mentega, gula, dan telur disatukan, bubuhi terigu ratakan sampai merupakan adonan yang dapat dipulung. Plesterkan pada dinding dan bawah cetakan, tusuk-tusuk dengan garpu lalu panggang sampai kuning. Keluarkan dari cetakannya. Isi dengan vla yang sudah dicampur dengan kismis. Atasnya pulas selai merah lalu hias dengan creme mentega dan ceri merah/hijau.
Artille terkait kami ada sms natal yang mungkin anda bisa gunakan pada saat malam natal dan tahun baru nantinya, semoga kumpulan resep kue kering dan kue basah untuk natal dan tahun baru bisa berguna untuk anda.
Powered by Blogger.