Jual Minuman Ringan di Arab

Seorang penjual minuman ringan baru saja kembali dari tugasnya di Timur Tengah. Dengan wajah sangat kecewa ia berhadapan dengan bosnya.

Headline


Si bos bertanya, "Kenapa kamu gagal melakukan transaksi di Arab?

"Saat tiba di Arab, saya begitu yakin bisa menjual produk kita," kata si salesman

"Hanya ada satu masalah, saya tidak mengerti bahasa Arab. Jadi saya memutuskan untuk mempromosikan produk ini melalui poster bergambar.Poster pertama gambarnya seorang pria yang sedang sekarat dan kehausan di tengah padang pasir.

Poster selanjutnya bergambar pria itu kemudian meminum soft drink tersebut,dan poster terakhir bergambar pria tersebut akhirnya bangkit kembali dengan kondisi yang segar bugar. Kemudian tiga poster tersebut kita tempel di seluruh penjuru Arab."

"Lho bukanya itu ide yang brilian? Tapi kenapa kamu masih gagal dalam menjual?" tanya si bos

Si salesman menjawab, "Bukan hanya saya tidak mengerti bahasa Arab, tapi saya juga tidak tahu kalo orang Arab membaca dari kanan ke kiri.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.