tips dan trik saat membersihkan lcd laptop

Tidak seperti monitor pada umumnya yang biasa dipakai di PC jadul kesayangan anda, layar laptop atau layar LCD memang membutuhkan perhatian dan perawatan yang ekstra, agar aman,  dan tidak bermasalah.
  1. Selalu tutup laptop Anda jika tidak sedang digunakan. Jika perlu gunakan penutup anti debu dari plastik atau simpan dalam tas notebook.
  2. Jangan pernah menyentuh layar laptop anda, apalagi dengan benda tajam.
  3. Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung pada layar notebook.
  4. Saat laptop tertutup usahakan laptop tidak mengalami tekanan. Terutama jangan letakkan benda-benda berat di atas laptop yang tertutup. pengalaman pribadi pada laptop pertama saya, karena tertekan saat diperjalanan, pas dinyalakan LCD rusak, tampak seperti berlubang.
  5. Kadang kita lupa menaruh flashdisk, bulpoin diatas keyboard jadi Jangan sekali-kali anda menutup laptop saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard.
  6. Jangan menutup laptop dengan cara membanting.
  7. Untuk membersihkan layar notebook, gunakan sikat lembut yang memang dirancang untuk membersihkan layar LCD dari debu. biasanya saya gunakan kwas lembut atau kain yang super lembut dan menyerap untuk mengelap LCD jangan lupa basahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain dan usap layar perlahan-lahan saat membersihkan. yang lembut dan mesra ya..?
  8. Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan menggunakan jenis pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.
  9. Setelah bersih layar LCD nya saya sarankan beri LCD Protector.
Demikian lah sedikit tips untuk merawat dan membersihkan LCD laptop Mudah mudahan bermanfaat bagi pembaca semua.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.