Wanita Masih Bisa Jadi Lesbian di Usia Matang

lesbian hot,lesbian mesum,lesbian cantik,lesbian pacaran,lesbian artis,lesbian bugil,Bridgeport, Orientasi seksual ternyata tidak hanya terbentuk pada masa pubertas. Meski sudah menikah dengan pria sekalipun, wanita heteroseks masih bisa berubah menjadi lesbian di usia matang atau usia 30-an tahun ke atas.
img

Salah satu contoh kasus yang sangat populer adalah aktris pemeran Ally McBeal, Portia de Rossi. Setelah bercerai dengan suami prianya pada tahun 1999, wanita tersebut menikah dengan komedian wanita asal Amerika, Ellen DeGeneres 9 tahun kemudian.

Selain itu, dunia sastra juga pernah mencatat skandal percintaan sesama wanita. Pada awal abad ke-20, penulis Virginia Wolf yang merupakan istri Leonard Wolf diketahui menjalin hubungan dengan wanita penyair Vita Sackville-West.

Meski jarang terungkap, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa 2/3 lesbian mendapatkan orientasi seksualnya tersebut pada usia dewasa. Sebagian di antaranya setelah menikah, bahkan sesudah memiliki anak.

Hanya saja menurut penelitian yang dilakukan oleh Christan Moran dari Northern Connecticut State University tersebut, para lesbian yang 'terlambat' mendapatkan identitas cenderung takut untuk 'coming out' atau menyatakan diri sebagai lesbian. Dikhawatirkan, masyarakat akan memberi respons negatif terhadap perubahan tersebut.

Apabila wanita tersebut telah menikah atau menjalin hubungan heteroseksual dalam jangka panjang, maka masalah yang timbul dalam menyikapi perubahan itu akan semakin besar. Keberadaan anak juga semakin menyulitkan wanita untuk berdamai dengan identitas barunya.

"Meninggalkan pernikahan heteroseksual untuk menjadi lesbian bukan perkara yang mudah," ungkap Moran seperti dikutip dari Telegraph, Senin (12/7/2010).

Bukti lain bahwa perubahan orientasi seksual pada wanita bisa terjadi di usia dewasa juga diungkap oleh Lisa Diamond, seorang peneliti dari Utah University. Selama hampir 10 tahun, ia mengamati 100 wanita yang pernah mengalami ketertarikan pada sesama jenis.

Kesimpulan yang ia dapat dari pengamatan tersebut adalah bahwa 2/3 wanita pernah mengalami perubahan orientasi seksual. Sebagian berubah dari biseksual menjadi lesbian sejati, sebagian yang lain berubah dari lesbian menjadi heteroseks.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.