pertarungan anjing kecil kalahkan singa gunung


Kisah luar biasa ini terjadi ketika Chad mendengar anjingnya menyalak tak terkendali di dekat tanah pertaniannya. Mendengar salakan anjingnya ini Chad langsung mencari di mana hewan peliharaannya itu berada. Betapa terkejutnya Chad ketika melihat seekor singa gunung jantan berada di atas sebuah pohon dan anjingnya terus menyalak di bawah pohon itu.
Chad pun kemudian mengambil senapan dan menembak singa jantan yang buas itu hingga mati. Bangkai singa itu kemudian dibawa ke Universitas Dakota Selatan untuk diteliti.
“Jack (nama anjing) sedang mengejar kucing yang lari ke atas pohon. Mungkin dia mengira singa itu adalah seekor kucing” kata Chad kepada harian The Argus Leader, dikutip bbc (13/11).
Sementara itu seorang pakar migrasi singa gunung (cougar), Profesor Jonathan Jenks mengatakan pemburu biasanya membutuhkan dua atau tiga ekor anjing untuk mengejar singa gunung. Jenks mengatakan singa gunung kemungkinan tidak terlalu lapar sehingga tidak menyerang Jack.
“Singa itu kemungkinan tersesat dan kemudian memutuskan untuk masuk ke tanah pertanian” katanya. Sedangkan Arden Petersen dari Departemen Hiburan, Perikanan dan Pertamanan Dakota Selatan mengatakan Chad Strenge tidak akan dikenakan tuntutan apapun akibat menembak sang singa gunung.
Warga Dakota Selatan memiliki hak membunuh singa gunung jika dianggap mengancam keluarga, ternak dan hewan peliharaan mereka.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive