Manfaat Benih Ikan Lele Untuk Atasi Gizi Buruk


"Bantuan ini pada prinsipnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam upaya meningkatkan pendapatan pada kelurahan-kelurahan yang memiliki potensi gizi buruk tinggi di Kota Kupang," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang Obed Laha di Kupang, Sabtu (6/11/2010).
Ia menambahkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kupang tidak hanya memberi benih lele, tetapi juga terpal berukuran 2X4 meter persegi sebagai wadah untuk budidaya ikan lele.
Obed Laha mengatakan kelurahan-kelurahan dalam Kota Kupang yang mendapat bantuan benih lele adalah Kelurahan Belo, Kelurahan Naioni, Kelurahan Manulai II, dan Kelurahan Fatukoa.
"Kami harapkan ada gairah pemberdayaan ekonomi masyarakat lewat bantuan benih lele yang akan dilakukan oleh aktivis penggerak PKK di masing-masing kelurahan," katanya.
Ia menjelaskan langkah yang diambil tersebut merupakan salah satu upaya nyata dari pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya agar bisa mengatasi masalah gizi buruk di lingkungannya masing-masing.
Obed Laha menambahkan dalam tempo tiga bulan benih lele sudah bisa menghasilkan setelah ditabur, sehingga kelompok-kelompok yang telah dibentuk, sudah bisa merasakan manfaatnya.
"Seharusnya 1.000 benih ikan lele yang akan kami salurkan kepada kelompok budidaya di masing-masing kelurahan, namun karena wadah budidaya terbatas maka hanya disalurkan 600 benih ikan lele," katanya.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive