Jumlah korban tsunami mentawai


Berdasarkan pemantauan Kompas.com di Kantor BPBD Sumbar, Sabtu (6/11/2010), data terakhir ini dikeluarkan per tanggal 5 November 2010, pukul 18.50 WIB.
Korban meninggal terbanyak terdapat di Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara. Data BPBD menunjukkan korban jiwa terbesar berasal dari dusun Muntei sebanyak 114 orang dan dusun Sabeugunggung sebanyak 121 orang.
Korban jiwa dalam jumlah besar juga dialami oleh masyarakat dusun Balerak Sok dan dusun Taparaboat, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan.
Di desa ini, korban jiwa mencapai 58 orang. Sementara itu, sisa korban jiwa lainnya tersebar di Desa Bosua dan Desa Beriuleu di Kecamatan Sipora Selatan, Desa Bulasat di Kecamatan Pagai Selatan, Desa silabu di Kecamatan Pagai Utara, serta Desa Taikako di Kecamatan Sikakap.
BPBD juga mencatat jumlah penduduk yang masih belum ditemukan mencapai 58 orang. Sedangkan jumlah korban luka berat sebanyak 175 orang dan luka ringan sebanyak 325 orang.
Penduduk yang mengungsi pun mencapai ribuan orang. BPBD mencatat jumlah pengungsi dari empat kecamatan di Mentawai yang menjadi korban keganasan tsunami mencapai 15.353 jiwa.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive