Gaji Riedl, PSSI Harapkan Bantuan Pemerintah


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, berharap agar pemerintah mau membantu PSSI untuk menggaji pelatih baru tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl.
Riedl akan segera resmi menjadi pelatih baru timnas. Ia telah tiba Senin, (10/5/2010), di Jakarta, dan akan segera menandatangani kontrak dengan PSSI. Besar gaji yang akan ia terima adalah 1600 U$ dollar per bulan (sekitar Rp 145 juta).
Dengan durasi kontrak hampir dua tahun, PSSI membutuhkan dana segar sekitar tiga miliar untuk menggaji pelatih asal Austria tersebut.
"Gajinya itu kurang lebih tiga miliar rupiah, itu baru gaji Riedl-nya saja. Kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah. Kalau memang pemerintah serius, tentu mereka akan membiayai full termasuk gaji asisten-asistennya. Tapi kalau tidak, PSSI akan tetap berusaha. Kami takkan kendor," kata Nurdin di kantor PSSI, Selasa (11/5/2010).
PSSI sendiri memberi Riedl target untuk membawa timnas masuk final Piala AFF dan merebut medali emas di SEA Games 2011 mendatang.
 

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.