Wasit Makin Gila

Surabaya - Benny Dollo mengaku kalau beberapa keputusan wasit justru menguntungkan Persija Jakarta saat bermain imbang dengan Persebaya Surabaya. Meski begitu mantan pelatih timnas itu tetap mengkritik korps baju hitam.

"Wasit makin lama makin gila," kata Benny Dollo kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (3/4/2010).

Pernyataan tersebut dilontarkan Bendol menyusul hasil imbang yang diraih Persija saat menyambangi Persebaya. Meski begitu, pelatih bertubuh tambun itu mengaku kalau beberapa keputusan wasit justru menguntungkan 'Macan Kemayoran' ketimbang 'Bajul Ijo'.

"Ya, tentunya senang dapat hasil imbang dibandingkan kalah. Kalau menurut saya soal wasit hari ini bagus karena kita banyak diuntungkan. Tapi tidak tahu Rudy (William Keltjes, pelatih Persebaya)," seloroh Bendol sabil tertawa.

Bendol juga berharap PSSI segera memperbaiki kualitas wasit demi meningkatkan mutu sepakbola Indonesia. Disebutnya kompetisi sepakbola lokal Indonesia tertinggal jauh dengan negara-negara tetangga. Beberapa hasil pertandingan Liga Champions Asia yang berujung kekalahan telak tim-tim ISL jadi contoh nyata ketertinggalan tersebut.

"Kompetisi sepakbola kita itu berada sangat jauh di bawah, sedangkan lawan kita berada jauh diatas kita mana bisa. Contohnya berapa banyak gol yang didapat Persipura dan Sriwijaya dalam kompetisi AFC," lanjut mantan pelatih Arema Malang itu.

Sementara itu dari kubu Persebaya, pelatih  Rudy (William Keltjes mengaku siap bertanggung jawab atas serangkaian hasil tak memuaskan yang didapat anak didiknya. Sebelum bermain imbang dengan Persija, Persebaya menelan kekalahan atas PSPS Pekan Baru tengah pekan kemarin.

"Kita lebih mendominasi, Persija main bertahan untuk menyerang. Anak saya sudah ada greget da berjuang maksimal. Mungkin karena tidak ada lucky (keberuntungan)," katanya.

"Saya siap bertanggung jawab ke menegeman. Saya saat ini tidak bisa berbuat banyak, yang bisa hanya memperbaiki apa yang sudah ada," demikian pungkasnya.=

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.