Rasa Damai Di Tengah Kengerian

Ketika hidup kita tenang-tenang saja.pastnya rasa damai pun mudah di dapati.Tapi,bagaimana ketika suasana dalam kondisi yang tidak di inginkan??
  Banyak hal yang dapat terjadi tiba-tiba tanpa sepemikiran kita
  ketika membayangkan hidup kita akan begini begitu..suatu rencana telah kita susun sedemikian rupa.tapi semua kandas di tengah jalan akibat perputaran roda kehidupan
Disinilah kita akan sulit menemukan rasa damai yang selama ini melekat.hati nurani tetap menginginkan damai walau bagaimanapun kondisinya.Namun bagaimana mendapatkan rasa damai di tengah kengerian??

     ''Ketika suatu saat aku menyusun suatu rencana tentang kehidpan yang akan kujalani.aku berkata dalam hati pasti semua akan baik baik saja.pikiranku tentang hari ini dan esok penuh dengan kemenangan.tapi yang namanya manusia penuh dengan keterbatasan.akibat keterbatasan manusia itu yang sering menyebakan masalah.persoalannya bukan karna manusia lemah,namun kana manusia tak sadar bahwa dirinya  lemah sehingga merasa sanggup untuk menjalani hidup dengan kekuatannya.tiba pada suatu titik aku di hempaskan kesuatu masa yang penuh dengan penderitaan.penderitaan yang tak seperti biasanya.yang membuat hati goyah dan berfikir apakah aku bisa melanjutkan perjalanan ini atau aku akan berhenti disini dan pergi selamanya??
mungkin banyak persoalan yang kita lalui dan berbagai macam tantangan yang mendera..sesekali terlintas bahwa ini adalah hukuman akibat kesalahan yang di anggap sepele
    Bagaimana aku dapat bertahan ketika perut lapar tanpa ada sepeserpun uang di tangan?
   bagaimana aku bertahan jika orang yang aku sayangi hampir pergi selamanya akibat  tak dapat membawanya berobat?
  bagaimana aku bisa bertahan jika aku melihat di sekelilingku singa-singa mengaum seakan menerkam dan memangsaku?
   Bagaimana aku bisa bertahan jika kekuatanku tak dapat mengangkat diriku sendiri??
  dan masih banyak lagi masalah yang mendera kehidupan manusia selama berjalan di bumi yang panas dan gersang

          Semua itu bisa kita lalui dan atasi jika ada damai di hati kita.damai yang tak pernah goyah walau seribu rintangan menghambat

      Lalu bagaimana memperoleh rasa damai di tengah kengerian ini??

    satu hal yang perlu kita renungkan 'semua yang kita alami dan lewati ..dan semua yang mendera dan menyiksa..ITU SEMUA TAK AKAN MELEBIHI KEKUATAN KITA
             dan jika kita tau kalau semua ini tak akan melebihi kekuatan kita ,maka  kekuatan baru akan muncul dalam energi kehidupan sebab kita tau bahwa kita bisa  melewati semua.

    jika semua itu tak bisa memberi dama di tengah kengerian...maka BERDOALAH KEPADA DIA(TUHAN) yang bertanggung jawab akan hidup anda dan saya MINTALAH DAMAI dari DIA niscaya DIA takkan membiarkanmu sendirian.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.