Kumpulan Contoh desain-desain dapur imut dengan daya guna besar

Punya ruangan sempit bin sumpek? Pesimis bisa membangun dapur bagus yang berdaya guna besar? Jangan mundur dulu, ada banyak cara mengakali masalah ini. Dengan kreatifitas, ruangan sesempit apapun bisa disulap menjadi dapur manis yang bisa memenuhi segala kebutuhan Anda.
Ada banyak triknya; intinya, Anda harus bisa memanfaatkan ruangan sekecil mungkin tanpa harus merasa sumpek di dalamnya. Cara-cara pembuatan tempat penyimpanan yang inovatif pun dikembangkan, hasilnya, bisa Anda lihat dalam gambar-gambar dari Houzz ini.
rumah berdapur mini 1 Contoh desain desain dapur imut dengan daya guna besar
Credit: Robert Kelly
Dapur mini milik Robert Kelly ini luasnya hanya 13 meter persegi, lumayan sumpek untuk ukuran dapur keluarga yang punya anak-anak kecil dan binatang peliharaan. Tapi bisa Anda lihat sendiri, ruangannya nampak longgar. Rumah Kelly dibangun pada tahun 1920-an dan bagian-bagian aslinya tetap dipertahankan.
rumah berdapur mini 2 Contoh desain desain dapur imut dengan daya guna besar
Credit: Robert Kelly
Bagian paling sulit dalam mendesain rumah Kelly adalah dapurnya. Lalu lintas diatur pada satu sisi ruang sehingga ada lebih banyak ruang untuk tempat lemari, counter, dan peralatan masak lainnya. Merelokasi tangga interior, tangga eksterior, dan jendela membantu mencapai hal ini tetapi juga menyajikan sejumlah komplikasi.
rumah berdapur mini 3 Contoh desain desain dapur imut dengan daya guna besar
Credit: Justrich Design
Dapur berikutnya lebih sempit lagi, yakni cuma 8 meter persegi. Desainer Steve Justrich merenovasi dapur ini secara hati-hati. Trik yang dipakai Steve cukup sederhana, ia membenamkan kulkas ke dalam dinding yang terletak di pintu masuk tua serta memilih alat-alat Eropa yang kecil. Ilusi ruang diciptakan melalui rak terbuka dan langit-langit plaster Venetian berwarna turquoise.
rumah berdapur mini 4 Contoh desain desain dapur imut dengan daya guna besar
Credit: Justrich Design
Mesin cuci piring diatur masuk ke dalam rak dan talenan serta saringan wastafel diatur sedemikian rupa agar bisa memperluas tempat menyiapkan makanan. Dinding diberi hiasan warna-warni untuk menyemarakkan suasana.
Arefi-Afshar sangat suka membuat kue, tapi sayangnya ruangan dapurnya cukup sempit. Tapi seperti yang bisa Anda lihat di gambar, ia mengatur ‘meja kerjanya’ sedemikian rupa, mulai dari kitchen set, wastafel, kompor, hingga kulkas, tertata begitu rapat. Ketika membikin kue, ia cukup menarik drawer dari counter. Untuk menambah ruang penyimpanan, ia memasang rak kecil di dinding. Cerdas sekali bukan?
Powered by Blogger.