Gejala kanker paru-paru yang sering diabaikan

kanker paru-paru
kanker paru-paru

Paru paru adalah organ terpenting dari tubuh manusia, Fungsi utamanya ialah menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh dan mengeluarkan karbondioksida. Dari fungsi vitalnya, organ ini ternyata rentan sekali terkena berbagai masalah kesehatan salah satunya ialah ialah terkena kanker paru-paru.

Kanker paru-paru sendiri bisa di picu oleh polusi udara sekitar dan kebiasaan buruk merokok. Kanker jenis ini dikenal sebagai kanker yang mudah di cegah, namun banyak penderita kanker ini yang sulit tertolong apabila sudah terjangkit.


Banyak orang yang tak sadar dengan dirinya yang telah terjangkit  dengan penyakit ini, sehingga banyak penderita kanker paru-paru yang terlambat mendapatkan penanganan yang maksimal.

Nah agar kamu terhindar dari penyakit kanker paru-paru, sebaiknya kamu harus mengetahui gejala yang sering diabaikan oleh penderita kanker paru-paru seperti berikut. 

1. Batuk yang disertai dengan darah.
2. Dada yang terasa sakit sekali.
3. Napas yang mulai tak stabil hingga menyebabkan asma(Paling sering diabaikan).
4. Tubuh yang mengalami lelah dan lemas walau hanya menjankan aktivitas ringan.
5. Seluruh ubuh terasa sakit.

Nah itulah beberapa gejala kanker paru-paru yang harus kamu waspadai, apabila ada salah satu gejala terjadi pada kamu segeralah melakukan pemeriksaan agar penyakit ini lebih mudah dicegah dan tentunya mudah ditangani secara optimal.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.