Bahaya jerawat meradang,yang suka pencet jerawat waspadalah

 Segala hal yang bersinggungan dengan jerawat memang sangat menyebalkan terutama bagi kaum remaja. Pasalnya, jerawat ini dapat menghasilkan dampak psikologis, yaitu stress dan menurunnya rasa percaya diri. Mungkin jika jerawat yang timbul di permukaan kulit adalah jerawat yang ringan, itu tidak terlalu jadi masalah. Namun, bagaimana jika jerawat yang timbul  adalah jerawat yang meradang?

Tentu saja jerawat meradang ini akan sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan!  Tetapi, yang perlu anda ketahui bahwa sebenarnya jerawat meradang bukan hanya dapat menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Tetapi, kondisi jerawat yang semakin meradang dan tidak segera diobati bisa menimbulkan Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya peradangan jerawat, dan kebanyakan orang tidak menyadari hal tersebut. Salah satu penyebab umum yang dapat menimbulkan jarawat meradang adalah tidak mencuci muka, dan memenet jerawat dengan menggunakan kuku. Hal ini sangat perlu anda perhatikan, karena jika kondisi jerawat sudah benar-benar meradang bisa menimbulkan beberapa bahaya seperti :
  • MEMICU JERAWAT BERDARAH & BERNANAH
Salah satu kondisi yang terjadi jika jerawat sudah meradang adalah munculnya darah. Darah yang keluar dari jerawat ini biasanya berwarna merah kegelapan, dimana darah yang keluar tersebut tandanya darah kotor. Sehingga tidak heran jika seseorang yang mengalami infeksi atau jerawat meradang pada kulitnya akan timbul darah dan nanah yang sangat menjijikan.
  • MENIMBULKAN SENSASI GATAL
Bukan hanya tidak enak di lihat saja, kondisi jerawat yang meradang juga bisa menyebabkan timbulnya sensadi gatal. Sehingga akan mempengaruhi rasa ingin menggaruk, padahal jika di garuk kondisi jerawat bisa lebih parah. Bahkan infeksi jerawat juga bisa menyebar ke bagian kulit lainnya. Bahkan tidak jarang mereka yang menggaruk jerawat, akan mengalami infeksi dan luka parah pada kulit.
  • BAKTERI MUDAH MASUK KE DALAM TUBUH

Infeksi jerawat yang meradang bukan hanya mempengaruhi permukaan kulit saja. Tetapi, jika kondisi peradangan sudah benar-benar parah bakteri akan dengan mudah menginfeksi jaringan kulit bagian dalam dan menyebar ke dalam organ tubuh lain. Kondisi inilah yang harus diwaspadai. Karena, jika bakteri masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan peradangan pada organ lain tentu kondisi kesehatan akan semakin terancam.
  • MENIMBULKAN BEKAS JERAWAT
Jenis jerawat apapun yang muncul di kulit terutama jerawat yang meradang pada umumnya akan meninggalkan flek hitam bekas jerawat. Dimana biasanya, felek hitam seperti ini akan sangat sulit di hilangkan, bhakan bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menghilangkannya. Bahkan bekas jerawat yang meradang bisa lebih parah daripada jerawat biasa.
Nah, itulah beberapa jenis bahaya yang bisa ditimbulkan akibat jerawat yang meradang. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah jerawat sekecil apapun, sebaiknya segera melakukan pengobatan sejak dini. Karena, jika terus dibiarkan kondisi jerawat bisa semakin parah. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bisa menginsfirasi anda untuk segera melakukan pengobatan.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK BLOGGER,DISQUS ATAU FACEBOOK

Powered by Blogger.