Orang kembar yang berbeda karena merokok

Terlahir kembar tentu secara fisik biasanya terlihat sangat mirip, namun gaya hidup dapat mempengaruhi penampilan fisik sehingga terlihat sangat berbeda. Karena kembar identik hampir identik secara genetik, mereka yang terlahir kembar menjadi objek menarik untuk dijadikan objek penelitian terkait perubahan yang disebabkan oleh gaya hidup masing-masing dari mereka. 

Misalnya saja kebiasaan merokok, pada dua orang yang kembar identik Anda bisa mendapatkan gambaran yang akurat dari efek merokok terutama pada penampilan fisik. Perbedaan fisik akan jelas terlihat antara perokok dan non-perokok.

Berikut ini ada beberapa foto orang yang terlahir kembar identik yang kemudian menjadi terlihat berbeda akibat dari kebiasaan merokok


Yang di sebelah kanan tidak pernah merokok, sedangkan adiknya yang di sebelah kiri merokok 10 batang lebih per hari selama 14 tahun 

Dua bersaudara kembar ini merokok, tapi kembar di sebelah kiri berhenti 14 tahun lebih awal sebelum kembar di sebelah kanan.



Kedua wanita kembar ini sama-sama perokok, tapi kembar di sebelah kiri telah merokok selama 17 tahun lebih lama daripada kakaknya.


Wanita di sebelah kanan adalah perokok


Dari foto dua wanita kembar ini jelas terlihat mana yang perokok. Wanita di sebelah kanan adalah jelas perokok.


Pada foto inipun jelas mana yang merokok mana yang tidak. Foto si kembar sebelah kiri adalah perokok berat.

Melihat foto-foto ini, kita diingatkan bahwa ternyata pola hidup akan mempengaruhi kualitas hidup kita. Gaya hidup tidak sehat tentu akan menimbulkan efek yang buruk. Foto-foto di atas hanya memperlihatkan perubahan fisik yang tampak dipermukaan, efek penyakit dalam tentu lebih mengerikan. Masih mau merokok?
Powered by Blogger.